JawaPos.com – Aktris Alexandra Gottardo membintangi film horor berjudul Losmen Melati. Dia memperkuat film arahan sutradara Mike Wiluan dan co-sutradara Billy Christian tersebut bersama Samuel Panjaitan, Kiki Narendra, Fandy Christian, dan Dwi Sasono

Alexandra Gottardo bercerita bahwa dirinya sempat mengalami insiden kecil saat menjalani syuting film Losmen Melati. Pengait besi alat berat yang digunakan sempat jatuh dan mengenai pelipisnya. Alhasil, pelipisnya membengkak hingga proses syuting sempat dihentikan.

“Kan pakai mobil kayak crane gitu, jatuh besinya nge-swing. Karena jatuhnya terlalu cepat, jadi besinya nge-swing dan kita semua nggak ada yang tahu. Jadinya kena di pelipis mata, bengkak,” cerita Alexandra Gottardo di bilangan Epocentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (14/3)

Dia sengaja melakukan sendiri adegan-adegan menantang bahkan cenderung berbahaya di film Losmen Melati demi totalitas peran. Alexandra Gottardo sebenarnya sempat ditawari sutradara untuk menggunakan pemeran pengganti namun secara tegas ditolaknya.

“Sudah gua aja, gua aja. Terus mereka mereka kayak ‘nanti kalau kenapa-kenapa besoknya aku butuh Melati gimana?’. Karena gue yang mau sendiri ya mereka pasrah saja,” katanya.

Mengembangkan karakter sebagai Madam Melati sampai terlihat seperti dalam film, menurut Alexandra Gottardo, prosesnya cukup panjang. Dia mencari referensi sejumlah film luar negeri sebagai gambaran. Misalnya film Elvira: Mistress of the Dark dan sejumlah film lainnya.

Tak hanya referensi film luar negeri, Alexandra Gottardo juga mencari referensi film horor Indonesia untuk membangun karakter sebagai Madam Melati.

“Yang terkenal di Indonesia adalah si Madam Suzzana. Jadi dari situ berproses dan karakter yang diciptakan oleh Billy dan Mike Wiluan sehingga proses pembelajaran sampai terakhir syuting jadilah Madam Melati,” jelasnya.

Film Losmen Melati menceritakan tentang sebuah penginapan terpencil sekaligus misterius yang dikelola oleh pemilik misteriusnya bernama Melati. Ia dapat memikat para pengunjung dan membuat mereka tidak curiga. Namun, para pengunjung akan dihadapkan pada mimpi terburuk mereka dan tak pernah terlihat lagi.

Film Losmen Melati dibuka tentang para pelancong yang tengah mencari penginapan. Mereka menemukan Losmen Melati dan menjadi tamu di sana, hingga kemudian menyadari jika sudah masuk ke sana, mereka tak akan pernah bisa keluar lagi.

Melati, sang pemilik losmen, ternyata memiliki agenda tersembunyi untuk para tamu yang datang ke losmennya. Di tengah seramnya suasana losmen, penonton akan mengetahui latar belakang sosok Melati yang kelam. Ada hal yang lebih menyeramkan dari masa lalu Melati.

By admin