JawaPos.com – Baju atau busana bisa terlihat mewah dan elegan lewat potongannya serta penggunaan bahan yang digunakan. Hal itu pula yang ingin diperlihatkan desainer Kursien Karzai di Muslim Fashion Festival+ (Muffest+) 2023.

Mengangkat tema CIMELIO, Kursien memperlihatkan bagaimana modest wear bisa tampil mewah serta kekinian dengan penggunaan bahan dasar organza. Dengan menggunakan warna-warna lembut seperti hijau sage, lilac, peach, dusty pink, abu abu, offwhite dan satu warna hitam, organza menjelma menjadi potongan yang mewah.

Kemewahan yang diberikan bahan organza makin diperkuat dengan detail motif batik seperti kawung dan Bunga melati. Motif batik kawung dan kawung terlihat diaplikasikan pada organza yang tampil dalam outwear, tunic hingga dress.

Kawung sendiri merupakan motif batik yang bentuknya berupa bulatan mirip buah kawung, yakni sejenis kelapa atau kadang juga dianggap sebagai aren atau kolang-kaling, yang ditata rapi secara geometris. Kadang, motif ini juga ditafsirkan sebagai gambar bunga lotus (teratai) dengan empat lembar mahkota bunga yang merekah.

Mengangkat tema CIMELIO, Kursien memperlihatkan bagaimana modest wear bisa tampil mewah serta kekinian dengan penggunaan bahan dasar organza. (IST)

Sedangkan Bunga Melati merupakan simbol feminitas juga kesucian yang biasa dikenakan dalam acara adat dan menjadi bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia. Memadukan motif kawung dan bunga melati yang selaras dalam teknik printing dan embroidery untuk koleksi spring summer 2023 KURSIENKARZAI.

Diungkapkan Kursien, koleksi CIMELIO merupakan kombinasi antara kenyamanan dan gaya, dengan kesederhanaan dan kemewahan, yang menyatu dalam nuansa Indonesia yang kaya akan motif. “Koleksi ini dibuat untuk para loyal customer kami untuk mengisi kegiatan sebelum ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri . Selain itu, koleksi ini juga bisa di kenakan untuk acara pesta maupun acara formal lainnya,” ujar Kursien disela-sela Muffest+ 2023.

By admin