JawaPos.com – Netflix hadir dengan beragam pilihan konten yang bisa dinikmati pengguna dari berbagai penjuru dunia. Oleh karenanya, konten yang disajikan juga hadir dengan pilihan bahasa berbeda.

Untuk menyiasati hal tersebut, Netflix hadir dengan pilihan terjemahan bahasa atau subtitle yang beragam pula. Sayangnya, pengaturan subtitle lebih lanjut di Netflix saat ini masih belum begitu praktis.

Jika Anda ingin mengubah tampilan subtitel dan teks tertutup di Netflix, mungkin untuk mengubah ukuran font atau menambahkan bayangan yang membuatnya lebih mudah dibaca, Anda harus mengakses akun Anda di browser.

Prosesnya jauh lebih rumit dari pada yang seharusnya jika Anda terutama menggunakan layanan streaming tersebut di perangkat TV. Sekarang, menurut TechCrunch, raksasa streaming tersebut akhirnya mulai meluncurkan kemampuan untuk menyesuaikan subtitle dan teks tertutup di dalam aplikasi TV itu sendiri.

Berdasarkan laporan publikasi, fitur tersebut terlihat dan berfungsi mirip dengan pengatur subtitle aplikasi Amazon Prime Video TV. Ini memungkinkan Anda untuk memilih antara teks kecil, sedang dan besar, serta antara empat gaya dengan dan tanpa bayangan.

Salah satu opsinya adalah teks kuning dengan latar belakang hitam untuk kontras yang lebih besar jika Anda membutuhkannya. Pada halaman bantuan layanan yang diperbarui, dikatakan bahwa Anda dapat mengakses kontrol tersebut dengan masuk ke Pengaturan di bagian bawah layar saat acara diputar dan kemudian memilih Ukuran dan Gaya subtitle.

Perhatikan bahwa saat ini tidak mungkin mengubah tampilan teks untuk bahasa Arab, Ibrani, Jepang, Korea, Rumania, Thailand, dan Tionghoa Tradisional. Semakin banyak orang menggunakan subtitle dalam beberapa tahun terakhir untuk mendengar dialog ketika suara tidak seimbang dan volume suara tampak lebih rendah dari pada latar belakang, atau untuk menonton pertunjukan dalam bahasa asing.

Selain itu, fungsi subtitle juga menjadi vital karena bukan hanya pemirsa biasa yang menonton, tapi juga mereka dengan gangguan pendengaran. Dan sementara kontrol untuk aplikasi TV menawarkan lebih sedikit opsi penyesuaian dari pada situs web Netflix, sekarang mengubah tampilan subtitle jauh lebih mudah diakses.

By admin