JawaPos.com Psywar unik diluncurkan tuan rumah FC Porto kepada Inter Milan menjelang second leg 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao dini hari nanti (siaran langsung mOji/Champions TV 1/Vidio pukul 03.00 WIB).

Porto mengunggah gambar seorang koki yang tengah membawa pizza bergambar logo Inter sambil naik vespa. Pizza dan vespa sangat identik dengan Italia.

Dengan kata lain, Dragoes –julukan FC Porto– ingin memulangkan Inter ke Italia seperti pizza. Meski, Nerazzurri –julukan Inter– sejatinya di atas angin seiring hanya butuh seri untuk melaju ke perempat final Liga Champions kali pertama sejak 2010–2011.

Inter memenangi first leg 16 besar di Stadio Giuseppe Meazza (23/2) dengan skor 1-0. Meski, dalam dua laga tandang terakhir di Serie A, Nerazzurri selalu kalah. Masing-masing 0-1 di kandang Bologna FC (26/2) dan 1-2 oleh tuan rumah Spezia Calcio (11/3).

”Kami tidak suka dengan hasil laga tandang kami belakangan ini. Tapi, kami pernah menampilkan performa hebat dalam laga tandang seperti di Barcelona (menahan seri 3-3 FC Barcelona, Red),” tutur allenatore Inter Simone Inzaghi kepada Sky Italia.

Striker Inter Lautaro Martinez yang bakal kembali menjadi kapten seandainya Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, dan Marcelo Brozovic dicadangkan meyakini Nerazzurri bisa melewati tantangan di Do Dragao.

”Kami mampu mengalahkan mereka sebelumnya dan sekarang kami meyakini hal serupa,” beber striker timnas Argentina tersebut seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, treinador Porto Sergio Conceicao dalam konferensi pers mengklaim, klubnya lebih layak berada di perempat final. Menyusul SL Benfica yang lebih dulu memastikan lolos ke 8 besar.

”Sepak bola Portugal akan kembali membuat kebisingan di ajang Eropa,” koar Conceicao.

 

 

By admin