JawaPos.com – Sejak penampilannya yang memukau saat menjuarai Amerika Terbuka dari babak kualifikasi 2021 silam, Emma Raducanu tak pernah lagi memenangi satu turnamen pun di WTA Tour.

Karirnya diwarnai berbagai kisah kontroversi, cedera, dan sakit.

Namun di Indian Wells, Dubai, kali ini dia seperti menemukan kembali performa terbaiknya. Sejauh ini, dia sudah berhasil menembus 16 besar setelah menjegal langkah Beatriz Haddad Maia 6-1, 2-6, 6-4.

Maia adalah petenis unggulan ketiga yang dikalahkan Raducanu dalam perjalanannya menuju 16 besar. Di India Wells Maia menduduki unggulan ke-13.

Pada laga pertama Raducanu lebih dulu mengalahkan Danka Kovinic yang menduduki rankung 62 dunia. Sementara di laga kedua petenis berpaspor Inggris tesebut menyingkirkan Magda Linnete, unggulan ke-20.

”Aku sangat bahagia dengan caraku bertarung dan bertanding di set ketiga. Aku rasa, aku sedikit nenurunkan intensitasku di set kedua menghadapi lawan hebat sepert Beatriz,” ujarnya.

”Bagiku, ini adalah hasil luar biasa. Aku tidak menyiapkan diriku secara maksimal untuk turnamen ini (Indian Wells). Jadi, datang ke sini dan bermain pada level sekompetitif ini sungguh luar biasa.”

Pada laga berikutnya di 16 besar, petenis Raducanu akan menghadapi lawan superberat yakni ranking satu dunia Iga Swiatek. Di pertandingan sebelumnya, Swiatek membabat Bianca Andreescu 6-3, 7-6 (1).

 

 

 

 

 

By admin