JawaPos.com – Dwi Sasono termasuk aktor yang tidak terlalu sering bermain film horor sepanjang karirnya dari tahun 2006 silam. Namun saat ditawari bermain dalam film Losmen Melati, dia tidak dapat menolak tawaran tersebut.

Dwi Sasono mengatakan bahwa dirinya menerima tawaran bermain film Losmen Melati karena film tersebut tidak hanya menakut-nakuti orang saja saat menonton. Lebih dari itu, ada nilai yang bisa diambil penonton ketika menonton film garapan sutradara Mike Wiluan tersebut.

“Sebenarnya saya mendapatkan beberapa tawaran film horor tapi saya kurang suka yang hanya mengandalkan ketakutan saja,” kata Dwi Sasono di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Dia mengatakan mencari film horor yang memiliki latar belakang dan cerita film yang cukup reflektif. Menurut Dwi Sasono, film Losmen Melati termasuk di dalamnya.

“Jadi kayak melihat diri kita, ‘oh ini dampaknya ya, ini kaitannya dengan dimensi bawah, dengan arwah yang masih terikat. Oh begini ya, segala sesuatu ada dampak dan resikonya ya’. Jadi lebih kesitu,” paparnya.

“Kenapa saya merasa terpanggil ke Losmen Melati ini karena ada pesan yang mau disampaikan. Pesannya saya nggak mau bilang, tapi orang akan membawa pesan ini berbeda-beda,” sambungnya.

Menurut Dwi Sasono, losmen di film Losmen Melati juga memiliki latar belakang cerita yang menarik bagi dirinya.

“Berapa orang yang masuk ke dalam dan meninggalkan bekas yang tertinggal. Sementara bukan hanya orangnya yang datang, tanah itu kan punya energi juga, rumah itu punya sejarah dan building itu kan menyerap itu,” katanya

Film Losmen Melati menceritakan tentang sebuah penginapan terpencil sekaligus misterius yang dikelola oleh pemilik misteriusnya bernama Melati. Ia dapat memikat para pengunjung dan membuat mereka tidak curiga. Namun, para pengunjung akan dihadapkan pada mimpi terburuk mereka dan tak pernah terlihat lagi.

Film Losmen Melati dibuka tentang para pelancong yang tengah mencari penginapan. Mereka menemukan Losmen Melati dan menjadi tamu di sana, hingga kemudian menyadari jika sudah masuk ke sana, mereka tak akan pernah bisa keluar lagi.

Melati, sang pemilik losmen, ternyata memiliki agenda tersembunyi untuk para tamu yang datang ke losmennya. Di tengah seramnya suasana losmen, penonton akan mengetahui latar belakang sosok Melati yang kelam. Ada hal yang lebih menyeramkan dari masa lalu Melati.

Selain Dwi Sasono, film Losmen Melati juga diperkuat oleh Alexandra Gottardo, Samuel Panjaitan, Kiki Narendra, dan Fandy Christian. Film ini akan tayang di bioskop mulai 16 Maret 2023.

By admin