JawaPos.com–Badan Musyawarah DPRD Surabaya telah mengagendakan rapat paripurna untuk penggantian struktur Fraksi Partai Demokrat-Nasional Demokrat (Nasdem). Struktur yang diganti yakni Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem. Yang sebelumnya dijabat Mochamad Machmud, diganti Herlina Harsono Njoto.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Adi Sutarwijono mengonfirmasi pengumuman penggantian struktur Fraksi Demokrat-Nasdem diparipurnakan pekan ini. Tepatnya pada 15 Maret.

”Rapat Bamus sudah dilakukan pada 13 Maret lalu. Kami sepakati jika paripurna pengumuman struktur baru Fraksi Demokrat-Nasdem besok (15/3),” terang Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi itu.

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan, beberapa hari lalu, pimpinan DPRD sudah menerima surat kelengkapan dari Fraksi Demokrat-Nasdem. Setelah itu, baru Bamus DPRD mengadakan rapat.

Sebelumnya, Awi hanya menerima surat penggantian ketua fraksi hanya dari DPD Partai Demokrat Kota Surabaya. Seharusnya, ada surat dari Fraksi Demokrat-Nasdem kepada pimpinan DPRD, sebagai tindak lanjut dari surat Ketua DPD Partai Demokrat Kota Surabaya.

”Baru kami bisa menjadwalkan di Badan Musyawarah,” tutur Awi pada Senin (6/3).

Kursi ketua Fraksi Demokrat-Nasdem sebelumnya diduduki Mochamad Machmud sejak 2020. Sebetulnya, sebelum Mahmud memegang kendali, Herlina terlebih dulu yang menjadi nakhoda Fraksi Demokrat-Nasdem.

By admin