JawaPos.com – Lini Galaxy S23 andalan Samsung terbaru telah menerima ulasan beragam dari pengguna, dengan keluhan terfokus pada pengoptimalan kamera ponsel. Menurut tweet dari keterangan rahasia Ice Universe yang andal, Samsung sedang mempersiapkan “pembaruan besar” untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu masalah paling signifikan dengan kamera lini Galaxy S23 adalah pixel binning, yang mengurangi resolusi gambar, tetapi meningkatkan kualitas gambar dengan mengurangi noise dan meningkatkan jangkauan dinamis. Namun, meski dengan fitur ini, pengguna masih mengalami masalah dengan foto buram, jeda rana, dan masalah dengan Mode Malam.

Pengguna Reddit menyuarakan keluhan mereka dengan satu pengguna menyatakan, “Semakin lama saya memiliki S23 Ultra, semakin saya mulai merasa bahwa Samsung membuat ponsel yang sangat buruk”. Pengguna lain menambahkan, “Samsung sangat terputus dari pelanggan mereka.

“Masalah jeda rana ini sudah ada sejak lama sehingga tidak dapat dijelaskan bagaimana hal itu belum terselesaikan,” jelas pelanggan lainnya.

Untungnya, seperti sudah disinggung di atas, Samsung mendengar keluhan konsumen dan dilaporkan sedang mengerjakan solusi untuk masalah ini dengan pembaruan pengoptimalan kamera. Tipster Ice Universe telah menyarankan bahwa Mode Malam akan menjadi salah satu fitur yang akan ditingkatkan pada pembaruan yang akan datang.

Dilansir dari PhoneArena, Senin (13/3), lini Galaxy S23 dilengkapi kamera utama 50 MP, kamera Ultra-wide 12 MP, kamera Telefoto 10 MP dengan 3x optical zoom, dan kamera depan 12 MP untuk selfie. Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan kamera utama 200 MP, kamera Ultra-wide 12 MP, lensa Telefoto 10 MP, lensa Periskop 10 MP (satu dengan zoom optik 3x dan yang lainnya dengan zoom optik 10x), dan kamera selfie 12MP menghadap ke depan.

Perlu dicatat bahwa produsen ponsel sering kali merilis pembaruan untuk mengatasi masalah segera setelah meluncurkan seri ponsel baru. Oleh karena itu, upaya Samsung untuk mengoptimalkan sistem kamera lini Galaxy S23 mungkin tidak mengejutkan.

Terlepas dari itu, pengguna sangat ingin melihat apakah pembaruan yang akan datang akan mengatasi masalah mereka dan meningkatkan kinerja kamera lini Galaxy S23. Kita nantikan saja.

By admin