JawaPos.com – Manchester United berencana mengizinkan Facundo Pellistri dan Anthony Elanga untuk pergi dengan status pinjaman musim depan. Mereka dianggap kesulitan mendapat waktu bermain lebih banyak di Old Trafford musim ini.

Pellistri sempat mendapat pujian atas dampak yang dia buat dalam enam penampilan pengganti sejak pergantian tahun. Pemain internasional Uruguay itu telah memberikan satu assist. Namun, masa depan pemain berusia 21 tahun itu masih belum pasti bersama Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, Man United enggan menjual Pellistri, karena dia baru bersama mereka selama tiga tahun. Dia bergabung dengan klub Liga Premier dari Penarol pada 2020 seharga 8,5 juta euro (Rp 140 miliar). Dia telah menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di klub Spanyol Alaves.

Pellistri telah mengukir namanya di panggung internasional. Dia dipilih oleh Uruguay untuk skuad Piala Dunia 2022. Bek Barcelona Ronald Araujo mengaku terkejut dengan bakat pemain sayap muda itu di tengah minimnya menit bermain di Old Trafford.

“Saya pikir Facundo Pellistri mengejutkan…Terutama sejak dia tidak bermain. Dan, lebih karena level yang dia berikan di tim nasional, dia spektakuler. Selain itu, kami sangat memahami satu sama lain di sayap kanan. Facundo adalah orang yang paling mengejutkan saya,” timpal Araujo.

Sementara itu, Elanga adalah pemain muda Manchester United lainnya yang kabarnya akan diizinkan pergi dengan status pinjaman. Pemain sayap Swedia itu menikmati musim 2021/2022 di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Dia mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, sang penyerang berusia 20 tahun itu belum memberikan dampak yang sama di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini. Dia telah tampil tujuh kali dalam starting line-up Setan Merah dalam 23 pertandingan, menyumbang dua assist.

Elanga dikaitkan dengan kepindahan ke Everton pada Januari 2023. Namun, Ten Hag enggan mengirimnya ke Goodison Park karena masa sulit yang mereka alami.

By admin