JawaPos.com-Banyak keluhan muncul terkait penyelenggaraan konser BLACKPINK di Jakarta selama dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Minggu (11-12 Maret). Tidak hanya ramai soal penyanyi Melly Goeslaw yang dibentak oleh panitia dan tidak mendapat kursi, kali ini juga tersebar adanya dugaan penipuan penjualan tiket konser BLACKPINK.

Di Twitter kini ramai utasan yang menyerang akun Instagram @mbajastip_. Musababnya, akun itu diduga melakukan penipuan penjualan tiket konser BLACKPINK. Berdasarkan unggahan akun @danielhermans10 mengaku telah rugi 8 tiket yang tidak diterimanya sampai konser selesai.

Tiket tersebut dia beli kolektif kepada temannya. Total temannya itu memesan 64 tiket kepada akun @mbajastip_ dengan nilai sekitar Rp 172 juta. Setelah tak mendapat tiket, dirinya pun tidak mendapat kejelasan pengembalian dana atau refund.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya turun tangan menangani informasi ini. Namun, sejauh ini belum adanya laporan resmi dari korban kepada kepolisian.

’’Dalam hal ini Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Namun sejauh ini belum adanya laporan secara resmi kepada Polda Metro Jaya,” ujar Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/3).

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya meminta korban yang dirugikan untuk segera membuat laporan resmi. Dengan begitu, proses penyelidikan bisa berjalan lebih maksimal. ’’Maka dari itu kami menghimbau untuk segera membuat laporan. Langkah penyidik sudah menghubungi para korban untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya,” papar Trunoyudo. (*)

By admin