JawaPos.com – Mahasiswi Fisip Universitas Indonesia (UI) bernama Melati Putri Dairly tewas usai melompat dari lantai 18 salah satu apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia nekat melakukan aksi bunuh diri tiga hari menjelang prosesi wisuda.

Sebelum tewas, korban juga sempat memposting minta maaf di media sosial Instagram sebelum melompat dari lantai 18. “Kemudian juga sebelum melakukan bunuh diri sempat minta maaf posting di story IG,” kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno saat dihubungi, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Senin (12/3).

MPD melompat dari lantai 18 pada Rabu (8/3) dini hari. “Benar ada kejadian orang melompat dari apartemen lantai 18 di Kebayoran Baru,” ujar Tribuana.

Diketahui, Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia membenarkan Melati Putri Dairly dari FISIP UI merupakan calon wisudawati yang harusnya menjalani prosesi wisuda, Sabtu (11/3). Mahasiswi UI bernama Melati Putri Dairly pada Sabtu (11/3) ini seharusnya menjalani proses wisuda di UI.

Pihak UI membenarkan adanya kejadian ini. Pihak UI menyampaikan bela sungkawa.  “Innalillahi wainaillaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami Melati Putri Dairly dari FISIP UI, salah seorang warga dari sivitas akademika UI,” ucapnya melalui pesan singkat.

Saat dikonfirmasi terkait penyebab meninggalnya MPD, Amelia tidak bisa memberikan keterangan jelas atas hal tersebut. “Kita doakan yang terbaik baginya. Kami hanya bisa menyampaikan hal tersebut, Di luar itu, bukan kapasitas kami untuk menjawab. Demikian yang bisa kami sampaikan,” pungkas Amelita Lusia, Kabiro Humas dan KIP UI.

Korban Minta Maaf

By admin