JawaPos.com – Tim nasional senior Indonesia dipastikan bertemu Burundi pada agenda FIFA Matchday bulan ini. Pasukan berjuluk The Swallows itu akan datang ke Indonesia untuk menjalani dua pertandingan.

Pertandingan pertama digelar pada 25 Maret. Lalu, pertandingan kedua dimainkan pada 28 Maret. Venue akan ditentukan kemudian.

Burundi memang kurang familier di telinga masyarakat Indonesia. Namun, bukan tanpa alasan mengapa negara asal Benua Afrika tersebut dipilih sebagai lawan tanding.

Yakni, karena Indonesia ingin terus memperbaiki peringkat FIFA. Karena itu, tim Merah Putih harus berhadapan dengan lawan yang lebih kuat. Nah, Burundi kini berada di urutan ke-141 ranking dunia. Sementara itu, Indonesia berada di urutan ke-151 peringkat FIFA.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai, pertandingan melawan Burundi akan sangat menarik bagi timnas. Karena itu, Indonesia bakal memberikan perlawanan yang ketat.

Soal pembentukan skuad untuk pertandingan FIFA Matchday, Indra masih akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong. Namun, mantan pelatih Bali United itu memastikan ada penggawa skuad timnas U-23 SEA Games yang bakal ikut bertanding bersama timnas senior.

’’Minimal ada lima sampai enam pemain. Mereka adalah pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Contohnya, Rizky Ridho (Persebaya Surabaya) dan Witan Sulaeman (Persija Jakarta),’’ tutur Indra di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

By admin