JawaPos.com–Pengurus Pusat Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila setiap minggu selalu mengadakan kegiatan rutin. Salah satunya bertajuk Berbagi Bersapma tiap Jumat.

Ketua umum Sapma PP Aulia Arief menjelaskan, tiap Jumat, Sapma Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan Jumat Berkah Bersapma. Hal itu bertujuan agar para kader Sapma PP bisa lebih peka terhadap lingkungan di sekitarnya.

”Pada Jumat bulan ini, kegiatan dilakukan dengan melibatkan Sapma di berbagai provinsi. Yakni melalui koordinasi setiap Pengurus Wilayah dan Cabang Sapma,” tutur Aulia Arief.

”Kami menggelar kegiatan Jumat Berkah Bersapma Serentak Se-Indonesia melibatkan Sapma dari tingkatan pusat sampai wilayah di provinsi se-Indonesia,” sambung dia.

Menurut dia, kegiatan berbagi itu dilakukan di setiap daerah mulai DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, DI Jogjakarta, Bali, Jambi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan lainnya.

”Saya mengapresiasi wilayah dan cabang yang sudah ikut serta dalam program Jumat Berkah Bersapma. Saya harap kegiatan ini terus dilakukan agar kita terus ada untuk masyarakat,” kata Aulia Arief.

Dia menyatakan, kegiatan Berbagi Bersapma sudah dilakukan sejak lama. Tujuannya agar Sapma PP bisa lebih berbaur dengan masyarakat setempat.

Berbagi Bersapma ini sudah menjadi kegiatan rutin kami tiap Jumat yang bertujuan bisa memberikan makanan kepada yang membutuhkan dan bisa lebih akrab dengan masyarakat setempat,” ujar Aulia Arief.

”Ini dilakukan agar Sapma PP selalu mengingat indahnya berbagi ke sesama,” tambah dia.

Dia menyatakan, Sapma Pemuda Pancasila mengadakan gerakan serentak Jumat Berkah Bersapma di setiap daerah melalui koordinasi pengurus wilayah hingga cabang. Kegiatan itu dilakukan bukan hanya di sekitar sekretariat pusat tetapi dilakukan di tiap-tiap wilayah.

”Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kader-kader bahwa pentingnya berbagi antar sesama,” terang Aulia Arief.

Terlebih lagi saat ini mendekati bulan suci Ramadan, menurut dia, kegiatan berbagi akan sering dilakukan.

”Barang siapa melakukan kebaikan akan dilipatgandakan pahala. Kegiatan berbagi ini harus kita lakukan dari sekarang sehingga bisa lebih terbiasa. Karena salah satu keutamaan Ramadan adalah bersedekah,” ucap Aulia Arief.

By admin