JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memiliki pesan kepada para pemainnya jelang menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

“Kami harus jujur, Persija mungkin diunggulkan karena posisi klasemen kami jauh di atas Persik. Tapi itu tidak penting apakah kami difavoritkan atau tidak,” timpal pelatih Persija asal Jerman tersebut.

Persija saat ini berada di posisi ketiga dengan 51 poin. Sedangkan tuan rumah berada di peringkat ke-15 dengan 29 poin.

Walaupun difavoritkan karena gap peringkat di klasemen cukup jauh, Thomas Doll merasa hal tersebut tidak penting.

Menurut pelatih kelahiran Malchin, Jerman, 56 tahun yang lalu itu, tidak ada yang bisa menebak hasil pertandingan di Liga 1 walaupun di setiap laga ada klub yang difavoritkan untuk menang.

“Karena yang paling penting bagaimana kami bermain nanti. Seperti yang kita tahu Persik bisa mengalahkan Persib di laga sebelumnya. Jadi tak ada yang bisa menebak hasil nanti,” tutur Thomas Doll.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebutkan setiap tim yang berlaga mempunyai kesempatan untuk menang. Dia pun berharap tim asuhannya memberikan permainan yang terbaik saat melawan Persik.

“Saya rasa semua punya kesempatan menang. Tapi, saya harap tim saya harus bermain lebih kompak, stabil, dan tidak mudah melakukan kesalahan. Kami harus berikan yang terbaik saat melawan Persik,” kata Thomas Doll.

By admin