JawaPos.com – Mulai pulihnya perekonomian seiring dengan terkendalinya pandemi Covid-19 memberi optimisme kalangan dunia usaha, termasuk sektor penjualan ritel. Perusahaan ritel asal Jepang, lewat anak usahanya PT AEON Indonesia berencana mengembangan 10 pusat bisnis baru di wilayah Jabodetabek hingga 2025

Penambahan sejumlah toko baru bagian dari strategi AEON dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di wilayah pinggir kota Jakarta. Takahiro Osugi, selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia mengatakan “hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store.”

Saat ini, perusahaan retail asal Jepang ini telah memiliki 4 toko ritel yang telah beroperasi di sejumlah wilayah.

“Selama ini AEON Store buka di dalam AEON Mall saja, namun pada tahun 2023 ini AEON Store akan buka sebagai tenant dari Mall lain di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025, kami akan buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka. Ini merupakan langkah strategis AEON Store untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi,” kata Osugi.

Ke depan AEON Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan AEON Store.

Pilihan produk utama yang dihadirkan adalah produk makanan, produk kesehatan dan kosmetik. Produk import TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan. Semua produk yang dihadirkan juga telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan.

AEON Store juga memiliki aplikasi member AEON Point dimana member bisa mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan e-Voucher belanja AEON Store.

“Rencana kedepannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkas Takahiro Osugi.

By admin