JawaPos.com – Superstar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencatatkan 300 assist dalam sepak bola klub. Messi melakukannya saat membantu memberikan assist kepada Kylian Mbappe melawan Brest.

Carlos Soler memberi tim asuhan Christophe Galtier keunggulan melawan Brest pada menit ke-37. Tim tuan rumah, bagaimanapun, memulihkan keseimbangan enam menit kemudian melalui Franck Honorat.

Namun, Mbappe mencetak gol penentu kemenangan PSG pada menit ke-90 setelah mendapat umpan sempurna dari Messi. Pemain Argentina itu kini telah memberikan 32 assist untuk PSG dan ke-300 di sepakbola klub.

Lionel Messi kini telah mencetak 18 gol dan memberikan 17 assist dalam 31 pertandingan sejauh musim ini.

Sementara Galtier mengungkapkan bahwa Messi dan Mbappe memang memiliki tekad untuk menang, apalagi setelah Les Parisiens dipermalukan Bayern Muenchen di Liga Champions.

“Kylian, Leo (Messi), tim ingin menang, menurut saya itu tidak ada hubungannya dengan kekalahan (kontra Bayern), tetapi dengan keinginan besar untuk menang malam ini. Itu saja,” ujar Galtier, dikutip Sportskeeda.

Tim Galtier memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Ligue 1 dengan kemenangan tersebut. Mereka sekarang memiliki 66 poin dalam 27 pertandingan dan memegang keunggulan 11 poin atas posisi kedua Olympique Marseille.

Les Parisiens akan kembali beraksi pada 19 Maret saat mereka menjamu Stade Rennes dalam pertandingan Ligue 1. Ligue 1 adalah satu-satunya kompetisi yang akan dimainkan skuad Galtier selama sisa musim karena mereka juga telah tersingkir dari Coupe de France.

By admin