JawaPos.com–Hingga kini, siapa yang diusung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menjadi calon presiden masih menjadi teka-teki. Kendati demikian, hal itu tidak melunturkan semangat para kader di daerah-daerah. Salah satunya di Surabaya.

Seluruh kader PDIP Surabaya hadir dalam konsolidasi akbar dengan DPD Jawa Timur. Turut datang DPC dari PDIP Sidoarjo. Konsolidasi dihelat di Double Tree by Hilton siang ini (12/3).

”Sebetulnya, kader Surabaya pengin datang semua. Sekitar 7 ribu lebih pengin datang ke sini, tapi apa daya jumlah kader kami yang banyak ini tidak ada tempat yang memadai di sini,” terang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Baktiono saat ditemui di sela-sela konsolidasi.

Baktiono mengatakan, agenda konsolidasi tersebut untuk mematangkan kesiapan para kader. Mereka siap memenangkan PDIP di Jawa Timur, baik di Surabaya dan Sidoarjo, menang spektakuler.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Surabaya itu memastikan, para kader di daerah tidak ingin ambil pusing dengan teka-teki nama capres yang diusung Megawati.

”Kami diminta untuk fokus kerja politik. Melayani masyarakat 24 jam tanpa henti. Itu visi dan prinsip dari PDIP, harga mati untuk rakyat,” tutur Baktiono.

Sebelum konsolidasi siang ini, pagi (12/3), 5 ribu kader berkumpul di Tugu Pahlawan. Para kader PDIP Surabaya itu mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Tugu Pahlawan, Minggu (12/3).

Suasana di ikon Kota Pahlawan itu begitu semarak, memerah dengan kehadiran ribuan kader banteng. Para kader mulai berdatangan sekitar pukul 05.45.

Tampak hadir Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono dan jajaran, serta Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dan jajaran.

Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono membakar semangat para kader banteng Surabaya. Tokoh yang akrab disapa Kanang itu meminta seluruh kader terus bersemangat turun ke masyarakat, bahu-membahu bersama rakyat dalam segala suasana. Baik suka maupun duka.

Menurut dia, hanya dengan kebersamaan bersama rakyat, PDIP bisa menang tiga kali berturut-turut alias hattrick pada 2024. ”Apakah semuanya siap untuk memenangkan hati rakyat? Kita songsong kemenangan 2024 dengan kerja nyata untuk rakyat. Apakah semuanya siap?” kata Kanang.

By admin