JawaPos.com – Meski Manchester United kalah 0-7 oleh Liverpool FC pada matchweek ke-26 Premier League (5/3), individu-individu United tetap mendapat apresiasi.

United memenangi 3 di antara 4 kategori penghargaan Februari versi Premier League.

Yakni, tactician terbaik didapat Erik ten Hag, pemain terbaik diraih Marcus Rashford, dan penyelamatan terbaik disabet David de Gea. Untuk Ten Hag, dia berhasil membuat United nirkalah dari 4 matchweek bulan lalu (3 menang dan 1 seri).

Rashford mengemas 5 gol. Sedangkan gelar untuk De Gea ketika membuat penyelamatan saat menghalau tandukan striker Leicester City Kelechi Iheanacho pada matchweek ke-24 (19/2).

Nah, tiga gelar itu jadi modal bagi United untuk kembali ke trek yang benar pasca pembantaian di Anfield. Malam ini Bruno Fernandes dkk bakal menjamu Southampton FC (siaran langsung Champions TV 6/Vidio pukul 21.00 WIB).

Bukti bahwa mental tanding United tetap baik terlihat ketika mereka mengalahkan Real Betis 4-1 pada first leg 16 besar Liga Europa (10/3).

’’Aku menganalisis kemenangan Southampton atas Chelsea (18/2). Kami harus memberikan penampilan terbaik jika ingin mengalahkan mereka,’’ papar Ten Hag kepada Manchester Evening News kemarin (11/3).

Ucapan mantan trainer AFC Ajax itu merujuk pada venue ketika Southampton mengalahkan The Blues di Stamford Bridge, London. Setidaknya, hal itu bisa jadi alarm bagi United yang akan menjamu mereka di Old Trafford, Manchester, malam nanti.

Tetapi, bisa saja itu hanya agar beban United tidak terlalu berat untuk tuntutan bangkit pascakalah oleh LFC. Sebab, Southampton saat ini berada di peringkat ke-19 dengan baru mengemas 21 poin. Mereka hanya meraih 6 kemenangan dalam 25 matchweek.

The Red Devils –julukan United– tidak pernah kalah oleh Southampton sejak musim 2015–2016. Kala itu United keok 0-1. Dua musim lalu, United bahkan menang dengan skor supertelak sembilan gol tanpa balas.

Hanya, pengecualian selalu bisa terjadi. Apalagi, sejak dilatih Ruben Selles, penampilan The Saints –julukan Southampton– mulai membaik. Dari empat laga, separonya berhasil dimenangi. Ya, kemenangan atas Chelsea jadi salah satunya.

’’Aku merasa masih bisa menjadi lebih baik untuk memunculkan versi terbaik dariku. Dan, tentu saja aku bisa melakukannya dengan bantuan rekan setim,’’ ujar Rashford yang ikut menyumbang 1 gol pada pesta kemenangan 9-0 dua musim lalu.

Jika mencetak gol malam nanti, Rashy –sapaan Rashford– juga bisa menyamai Wayne Rooney sebagai pemain United yang mencetak gol di 8 matchweek kandang beruntun.

By admin