JawaPos.com – Kasus pelemparan batu kepada mobil-mobil yang diduga hendak melakukan balap liar di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (10/3) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari lalu berakhir damai.

Baik para pelaku maupun korban dipertemukan oleh polisi setelah aparat mengamankan sejumlah orang yang diduga melakukan pelemparan.

“Kedua belah pihak sudah dilakukan mediasi dan keduanya sepakat untuk berdamai,” kata Ps Paur PDIM Humas Polres Metro Jakarta Barat Bripka Achmat Ashari saat dihubungi, Minggu (12/3).

Ashari mengungkapkan bahwa pihaknya tak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum. “Polres Metro Jakarta barat menyelesaikan kasus ini secara restorative justice,” ujar Achmat.

Sebelumnya, viral di media sosial beberapa orang terlihat melempari mobil-mobil yang melintas dengan batu. Hal itu terjadi di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (10/3) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari lalu.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian. Mulanya, pelemparan batu tersebut dipicu lantaran mobil-mobil tersebut diduga hendak melakukan balap liar dengan knalpot bising.

“Sehingga membuat geram orang berada di sekitar lokasi,” ujar Ps Paur PDIM Humas Polres Metro Jakarta Barat Bripka Achmat Ashari saat dihubungi, Minggu (12/3).

Setelah mendapat laporan tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, pihaknya juga mengamankan terduga pelaku pelemparan batu dan yang hendak melakukan balap liar.

“Berhasil mengamankan antara yang melakukan pelemparan dan yang diduga melakukan aksi balap liar,” pungkas Ashari.

By admin