JawaPos.com – Arsenal sudah menelan tiga kekalahan di Premier League musim ini. Tetapi, tak satu pun kekalahan tim asuhan Mikel Arteta itu terjadi ketika The Gunners –julukan Arsenal– menghadapi sesama tim ibu kota Inggris.

Musim ini ada tujuh tim asal London. Selain Arsenal, ada Chelsea, Tottenham Hotspur, Brentford, Fulham, Crystal Palace, dan West Ham United. Artinya, ada 12 laga derbi yang dijalani Arsenal musim 2022–2023.

Sejauh ini, Arsenal menuntaskan delapan di antaranya. Martin Odegaard dkk meraih 7 kemenangan dan 1 seri. Spurs dan Brentford sudah dihadapi mereka dua kali. Spurs pun dipukul Arsenal dua kali. Versus Brentford, mereka sekali menang dan sekali seri.

Kesempatan Arsenal memperpanjang catatan impresif kontra sesama tim London hadir malam nanti (12/3) pada matchweek ke-27 kontra Fulham (siaran langsung Champions TV 5/Vidio pukul 21.00 WIB).

Pada pertemuan pertama, Arsenal menang 2-1 di Emirates Stadium (28/8/2022).

Arsenal juga sudah kembali on fire dengan nirkalah pada lima pertandingan terakhir di semua ajang. Bahkan, empat di antaranya dimenangi.

’’Kami meningkatkan beberapa aspek jika ingin tetap berada di jalur kemenangan. Terutama kebobolan melalui gol-gol simpel, salah satunya dari set piece,’’ papar Arteta kepada Football London.

Hanya Spurs (12 kali) yang memiliki produktivitas gol dari set piece lebih baik daripada Fulham (11 kali).

Sementara itu, ambisi Liverpool FC meneruskan euforia kemenangan 7-0 atas Manchester United (5/3) tidak kesampaian. Semalam tim asuhan Jurgen Klopp keok 0-1 oleh Bournemouth.

Salah satu penyebabnya berasal dari kegagalan wide attacker Mohamed Salah mengeksekusi penalti pada menit ke-70. Padahal, penalti tersebut adalah yang pertama bagi LFC sejak 33 matchweek terakhir.

Kekalahan tersebut jadi modal buruk The Reds –julukan Liverpool– menjelang lawatan ke Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, untuk second leg 16 besar Liga Champions (16/3). Apalagi, LFC sedang tertinggal agregat 2-5.

By admin