JawaPos.com – Aksi pencurian motor (curanmor) seakan tak ada hentinya terjadi di Surabaya. Bahkan, sejak pandemi Covid-19 cenderung makin parah meski pihak kepolisian kerap melakukan tindakan tegas dengan melepas timah panas.

Terbaru, seorang bandit menyatroni area parkir sebuah ruko di Jalan Raya Satelit Utara, Surabaya. Dalam aksi itu, terduga pelaku berhasil menggasak motor Honda Scoopy dengan nomor polisi (nopol) L 5138 LF milik Christin.

Pemilik motor, Christin, menceritakan, insiden itu terjadi beberapa saat ia memarkirkan motor warna merah di depan ruko tersebut, Rabu, sekitar pukul 20.00. Ia tak menyangka kendaraan kesayangannya itu jadi sasaran bandit jalanan. “Sepeda motor saya hilang di daerah Jalan Raya Satelit Utara Rabu malam,” ujarnya seperti dikutip Radar Surabaya, Minggu (12/3).

Entah bagaimana awalnya, datang seorang lelaki tak dikenal berjalan ke arah motor korban yang terparkir. Dari rekaman kamera pengawas atau CCTV di lokasi parkir, terduga pelaku yang bertindak sebagai eksekutor itu memiliki perawakan tinggi besar dan memakai helm serta bercelana panjang.

Nah, terduga pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk menguasai motor curian itu. Pelaku membawa kunci T dan peralatan lain yang biasa digunakan untuk mencuri motor di berbagai tempat. Pelaku langsung membawa lari motor malam itu.

Mendapati motornya tidak terparkir di tempat semula, Christin sontak kaget dan terpukul. Maklum, sepeda motor itu masih tergolong baru. Belum sampai lima tahun. Korban sempat mencari motornya ke sekitar lokasi. Dia juga menanyakan kepada orang-orang sekitar.

Namun, tidak ada yang mengetahui motor korban. Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Jumeno membenarkan adanya kejadian curanmor di kawasan Satelit Utara. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan proses penyelidikan. “Masih kami cari pelakunya,” kata Jumeno.

By admin