JawaPos.com – ’’Motivasi utamaku adalah bersua idolaku ketika remaja (David Beckham, Red). Jika aku memecahkan rekornya, kuharap dia mengetahuinya,’’ ujar gelandang Southampton James Ward-Prowse kepada Daily Mail tahun lalu setelah mencetak brace ke gawang Brighton & Hove Albion.

’’Aku menunggunya. Sepakan bebas yang hebat, kurang 4 lagi,’’ balas Beckham kala itu.

Peluang Ward-Prowse memecahkan rekor Becks –sapaan Beckham– di Premier League terkait 18 gol tendangan bebas di depan mata.

Selang setahun setelah melakukannya ke gawang Brighton, Ward-Prowse sudah menambah koleksi gol tendangan bebasnya menjadi 17 alias hanya butuh 2 gol lagi untuk melampaui Beckham.

Nah, kesempatan tersebut terjadi malam nanti ketika Southampton menghadapi Manchester United. Makin memorable bagi kapten Southampton itu jika dia bisa setidaknya menyamai rekor Beckham di kandang bekas klub Becks, Old Trafford.

Namun, peluang JWP –julukan Ward-Prowse– untuk melakukannya lagi malam nanti di Old Trafford cukup terbuka. Sebab, seperti dilansir Opta Analyst, 13 di antara 17 gol sepakan bebasnya itu tercipta ketika berlaga di kandang lawan.

Jika malam nanti gagal menyamai rekor Becks, kesempatan masih sangat terbuka bagi Ward-Prowse mengingat usianya yang masih 28 tahun. Apalagi, musim ini masih tersisa 12 matchweek.

’’Tidak ada yang lebih baik dalam sejarah Premier League (untuk urusan gol sepakan bebas, Red) jika dia (Ward-Prowse) memecahkan rekor Beckham,’’ ujar tactician Southampton Ruben Selles kepada Mirror.

By admin