JawaPos.com – Oleksandr Usyk menerima tawaran Tyson Fury untuk pertarungan kelas berat yang tak terbantahkan. Petinju asal Ukraina itu hendak membungkam omong besar Fury.

Setelah mengalahkan Anthony Joshua tahun lalu, Usyk memang berencana menghancurkan Fury untuk menjadi juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

Selama beberapa bulan terakhir, keduanya terlihat bertukar kata tentang kemungkinan pertemuan di dalam ring.

Semula, ada kemungkinan keduanya akan bertemu di Riyadh, Arab Saudi. Namun, meski Usyk menandatangani kesepakatan itu, Fury menolak setelah mengetahui pembagiannya 50/50.

Fury menuntut 70 persen hadiah untuk menghadapi Usyk sebagai juara WBA, IBF, dan WBO. Usyk kemudian memposting video di media sosial, di mana dirinya menerima tawaran bertarung dengan petinju asal Inggris tersebut.

“Hei, Perut Serakah. Saya menerima pembagian 70-30 Anda untuk bertarung pada 29 April di Wembley,” sebut Usyk, seperti dilansir sportbible.

“Tapi, Anda akan berjanji untuk mendonasikan 1 juta poundsterling (Rp 18,6 miliar) kepada rakyat Ukraina segera setelah pertarungan,” timpal Usyk. “Untuk setiap hari Anda menunda, Anda akan membayar satu persen dari dompet Anda kepada rakyat Ukraina. Apakah Anda sepakat?”

Fury kemudian mendapat beberapa kritikan setelah dicap serakah. Sebagai tanggapan, dia mengatakan di Instagram saat berada di dalam pusat perbelanjaan: “Saya melihat semua pembicaraan tentang pertarungan tinju ini dan ‘Usyk ingin 50 persen’ dan ‘Tyson serakah’.”

“Tapi – di mana saya berdiri – Usyk dan timnya hanya bernilai 30 persen. Anda mengambilnya atau meninggalkannya,” sebut Fury.

“Jika Anda tidak menginginkannya, pergi dan lawan Daniel Dubois di Copper Box dan dapatkan beberapa juta dolar. Anda ingin menghasilkan uang nyata, datang dan lawan Raja Gipsi (julukan Fury).”

“Saya akan mengatakan, untuk setiap hari mulai hari ini Anda berlama-lama, main-main, saya akan mengurangi satu persen dari 30 persen,” timpal Fury.

“Jadi, setiap hari saya akan memotong satu persen, sampai Anda mengambilnya. Jika Anda tidak menerimanya, maka lawan Dubois untuk dua juta dolar, dan itu tidak masalah,” ucapnya. “Tapi bagaimana mungkin Anda bisa menawari saya kesepakatan? Tidak mungkin.”

Menurut Anda siapa yang akan menang antara Usyk dan Fury? Beri tahu kami di komentar.

By admin