JawaPos.com – Subaru Indonesia memanfaatkan acara Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 untuk meluncurkan pertama kalinya di Indonesia the all-new Subaru Crosstrek. Menggabungkan bodi yang kompak dengan desain yang kokoh dan sporty, New Crosstrek disebut menghadirkan performa SUV yang lengkap.

Banyak keunggulan dan fitur terbaru disematkan, namun sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru hadir untuk pertama kalinya di Indonesia dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera di the all-new Subaru Crosstrek ini.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, 12 tahun lalu Subaru mengeluarkan compact SUV dengan dua penamaan yang berbeda, Subaru Crosstrek di Amerika dan Kanada dan Subaru XV di belahan dunia lainnya. Mulai generasi ketiga ini Subaru menggunakan satu penamaan global Crosstrek dan melakukan debut pertamanya di Amerika Serikat (AS) pada Februari silam.

“Hari ini kami Subaru Indonesia merasa sangat bangga dapat memperkenalkan the all-new Subaru Crosstrek di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, sebuah compact SUV yang tangguh dan memiliki seluruh Subaru Core Technology seperti platform terbaru Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin Boxer, hingga sistem keselamatan yang termaksud diantaranya Subaru EyeSight generasi terbaru,” ujarnya di arena GJAW 2023.

Arie menambahkan, Crosstrek dirancang untuk mereka yang mencari kendaraan harian dan pendamping akhir pekan yang siap untuk melakukan petualangan baru dan kegiatan Outdoor. Untuk menekankan nilai adventure dan outdoor tersebut, Subaru Indonesia juga bekerja sama dengan The North Face pada peluncuran Crosstrek.

Platform baru Subaru Compact SUV dan Subaru Global Platform dengan torsional rigidity disebut meningkat hingga lebih dari 10 persen jika dibandingkan generasi sebelumnya. Ground clearance tertinggi di kelasnya 220 mm atau 8,7 inci membuat mobil ini bisa melibas cukup banyak trek.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini hadir dengan mesin Boxer 2.000 cc yang diatas kertas konon bisa menghasilkan tenaga 156 ps dan 196 Nm. Mesin ini juga disebut hadir dengan getaran dan suara yang semakin minim, torque delivery yang disempurnakan, dan reliabilitas yang semakin baik.

Tenaga disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD. Lineartronic memastikan putaran mesin yang efisien dan halus. Active Torque Split AWD memastikan torsi disalurkan ke lingkar roda yang paling membutuhkan grip.

By admin