JawaPos.com–Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Jatim berkomitmen untuk terus melakukan aksos (aksi sosial). Salah satunya dengan membagikan nasi bungkus tiap Jumat.

Sapma PP Jatim membagikan ratusan nasi bungkus di 12 titik kabupaten dan kota pada 10 Maret. Adapun, 12 titik tersebut yakni Kota Surabaya di 2 titik, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Madiun, Kabupaten Sampang, Kabupaten Ngawi, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Kabupaten Tulungagung.

Ketua PW Sapma PP Jawa Timur Arderio Hukom mengatakan, aksos pada Jumat Berkah (10/3), tersebut membagikan nasi kotak kepada jamaah salat Jumat di Masjid Kampus C Unair.

”Hal lainnya juga, kami para kader Sapma PP Jawa Timur mengajak jamaah salat Jumat di Masjid At-Taqwa Sambikerep Surabaya untuk makan siang bareng bakso dan mi ayam. Kami juga membersihkan masjid selepas salat Jumat,” papar Arderio.

Hal serupa juga dilakukan kader-kader Sapma PP kabupaten/kota di 11 titik lain se-Jawa Timur. Arderio menyatakan, hal itu dilakukan juga sebagai wujud keprihatinan Sapma PP Jawa Timur terhadap menurunnya kepekaan sosial pemuda sekarang.

”Semakin maraknya pemuda yang lebih senang mempertontonkan perilaku kekerasan, pamer harta, hingga perilaku hedonism, daripada membantu sesama dan melakukan aksi sosial lain,” ucap Arderio.

Kegiatan Sapma PP Jatim di 12 titik kota/kabupaten se-Jawa Timur tersebut mendapat banyak apresiasi terutama dari masyarakat sekitar. Arderio berharap agenda itu dapat berlangsung terus-menerus secara berkelanjutan.

By admin