JawaPos.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir hari ini akan mulai meninjau kesiapan enam venue Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Venue pertama yang akan dilihat adalah Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kunjungannya ke Palembang, Erick akan didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Stadion Gelora Jakabaring bukan satu-satunya venue yang akan dikunjungi hari ini. Menteri BUMN tersebut akan terbang ke Bandung untuk melihat kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lalu, besok Erick giliran melihat kesiapan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

’’Senin (13/3) giliran ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,’’ ujar mantan presiden klub Inter Milan itu di GBK Arena, Jakarta, tadi malam.

Erick berharap kunjungannya selama tiga hari membuat enam venue tersebut lebih siap sebelum diaudit FIFA. Federasi sepak bola dunia itu berencana mengaudit kesiapan enam venue tersebut pada 21–27 Maret.

Dalam audit itu, FIFA akan mencoret venue yang dianggap tidak siap. ’’Saya berharap tidak ada venue yang dicoret,’’ ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan kemarin, Erick juga menyampaikan bahwa tim nasional Indonesia akan ambil bagian dalam agenda FIFA Matchday periode Maret. FIFA Matchday periode Maret akan digelar pada 20-28 Maret.

’’Lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday bulan ini akan diumumkan nanti. Saya belum bisa pastikan,’’ ucap mantan pemilik saham DC United tersebut.

Erick ingin kalender FIFA Matchday disusun dengan baik. Supaya lebih terjadwal. ’’Tadi (kemarin, Red) kami sudah sepakati untuk agenda FIFA Matchday Juni dan November sudah mulai dinegosiasikan dari sekarang. Jadi, tidak mendadak. Bahkan, kami juga mendorong agenda FIFA Matchday sampai tahun depan. Ini supaya persiapannya rapi,’’ terang Erick.

By admin