JawaPos.com–Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia Justinus Lhaksana menyatakan kekuatan tim yang berlaga di UEFA Champions League musim ini sangat menarik. Sebab, kekuatan antar tim tidak ada yang dominan.

Dia mencontohkan Real Madrid yang masih perkasa di Champions, tapi di kompetisi domestik La Liga masih tertinggal sembilan poin dari kompetitor Barcelona yang menduduki puncak klasemen.

Lalu Manchester City yang juga bermain apik di UCL, tapi saat ini masih tertinggal di kompetisi Premier League. City berada di posisi kedua dengan 58 dan tertinggal lima angka dari Arsenal yang menguasai pucuk klasemen.

Selain itu, Bayern Munchen yang sukses menyingkirkan PSG di babak 16 besar UCL juga di kompetisi domestik tidak begitu mendominasi. Saat ini, Bayern berbagi puncak bersama Dortmund dengan 49 poin.

”Jadi sangat sulit untuk menebak siapa yang juara Champions musim ini,” ujar Justinus Lhaksana saat menjadi pembicara di event OPPO yang menjadi mitra global Asia pertama Union of European Football Associations (UEFA) di kawasan Plaza Indonesia, Jumat (10/3).

Oleh sebab itu, pengamat dan penikmat sepak bola itu menilai, hasil drawing bakal sangat menentukan bagi masing-masing tim. ”Kalau turnamen tergantung drawing. Kalau kompetisi kan long term. Kalau drawing bagus bisa saja melaju jauh,” tutur Justinus Lhaksana.

Namun, dia berharap musim ini Manchester City dan Bayern Munchen bisa bermain di laga final. Sebab, dua tim itu yang bermain paling menghibur dengan menerapkan sepak bola menyerang.

”Sebagai penikmat sepak bola sekarang. Main bola harus menghibur. Gue gak suka kalau main parkir bus. Sepak bola entertain. Menang kalah part of the game. Gak bisa menang terus. Tapi yang jelas harus entertain. Menghibur,” ucap Justinus Lhaksana.

Justin mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan OPPO dengan UEFA khususnya dalam UEFA Champion League. Apalagi pertandingan itu memiliki tensi tinggi. Sehingga, lebih seru daripada pertandingan yang lain.

Brand Ambassador OPPO Indonesia Arifin Putra mengatakan, sebagai fans Bayern Munchen, dia mengamini harapan Justin yang menginginkan tim raksasa Jerman itu bermain di final.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menuturkan, pihaknya senang bisa berkolaborasi dengan UEFA untuk pertandingan sepak bola terbesar di dunia yaitu UEFA Champions League.

”Sebagai penyedia teknologi seluler, kami berharap kerja sama dengan UEFA ini dapat semakin meningkatkan hubungan dengan para penggemar sepak bola di seluruh dunia dan menginspirasi lebih banyak orang lagi,” ucap Patrick Owen.

By admin