JawaPos.com – Beda hasil diperoleh dua klub Merseyside, Liverpool dan Everton. Jika Everton berhasil menang tipis 1-0 atas Brenford, sebaliknya The Reds justru kandas saat bertamu ke markas Bournemouth 0-1.

Kekalahan Liverpool tentu saja mengejutkan semua pihak, karena The Reds punya segala keuntungan untuk memenangi pertarungan di Vitality Stadium tersebut.

Mereka unggul rekor pertemuan. Liverpool juga berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0 sebelumnya. Namun, menghadapi Bournemouth selaku tim papan bawah, Liverpool justru dipecundangi lewat gol Phillip Billing pada menit ke-28.

Liverpool seharusnya dapat menyamakan kedudukan. Sayang, Mohamed Salah gagal menjalankan misinya saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-70.

Kekalahan itu membuat Liverpool gagal mendekati posisi empat besar. The Reds masih tertahan di peringkat 5 dengan 42 poin, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang berhasil menang 3-1 atas Nottingham Forest.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tentu saja geram menyikapi kekalahan itu. Bukan saja menodai hasil impresif yang dibangun timnya di pentas Liga Premier sejauh ini, tapi menandakan timnya selalu kesulitan justru ketika bertemu tim medioker.

Klopp menuturkan timnya terlalu menganggap remeh kekuatan lawan. Padahal, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah memperingati bahwa Bournemouth bisa memberikan kejutan, seperti yang mereka lakukan kontra Arsenal sebelumnya.

“Hasil ini jelas di luar ekspektasi banyak orang. Padahal, kami memiliki ambisi besar untuk dapat meraih tiga angka dari sini sebelumnya. Tapi, saya tak ingin menyalahkan siapapun. Kami memilih fokus untuk menghadapi laga selanjutnya,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara Everton beranjak dari zona merah setelah menang atas Brentford. Gol semata wayang di laga tersebut diciptakan Dwight McNeil. Hebatnya lagi, gol itu tercipta ketika pertandingan baru berjalan satu menit.

Kemenangan itu membuat Everton menjauh dari zona degradasi. The Toffees kini menempati posisi 15 setelah memperoleh 25 angka. “Hasil yang sangat diharapkan kami. Ini semua berkat kerja keras kami untuk meraihnya,” ucap Pelatih Everton, Sean Dyche, dikutip The Sun.

By admin