JawaPos.com – Stefano ‘Teco’ Cugurra gagal membawa Bali United meraih kemenangan saat dijamu Bhayangkara FC. Serdadu Tridatu harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan 1-3.

Bali United bahkan kebobolan lebih dulu berkat gol Sani Rizki Fauzi pada menit kedelapan, walau permainan semakin sengit setelah Bali United menyamakan kedudukan lewat Privat Mbarga pada menit ke-45+1.

Namun, babak kedua sepertinya menjadi milik tuan rumah. Terbukti, mereka menambah dua gol tambahan melalui aksi Dendy Sulistyawan pada menit ke-62, dan Alex pada menit ke-90.

Bhayangkara memang layak mendulang tiga angka di laga tersebut. Faktanya adalah keunggulan statistik, seperti penguasaan bola, jumlah upaya tendangan ke gawang, hingga akurasi operan.

Klub berjuluk The Guardian itu meraih penguasaan bola mencapai 51% berbanding 49% milik Bali United. Itu sebenarnya bisa dikatakan cukup berimbang.

Namun, saat bicara upaya menendang bola ke gawang, Bhayangkara lebih dominan. The Guardian melakukan total 19 tendangan, di mana tujuh mengarah tepat ke gawang Bali United. Sementara Serdadu Tridatu hanya melakukan 15 upaya dengan empat di antaranya menuju gawang Bhayangkara.

Hasil ini tentu saja mereduksi posisi Bhayangkara di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka saat ini menempati posisi 7 dengan torehan 44 angka. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Bali United di peringkat 6.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan dominasi Bhayangkara, di mana The Guardian kini mengoleksi enam kemenangan beruntun di Liga 1. Bhayangkara tentunya memiliki motivasi berlipat atas kemenangan tersebut, apalagi saat mereka menghadapi tuan rumah sekaligus penguasa klasemen, PSM Makassar, Jumat (17/3/2023).

Sementara Bali United akan menjamu Madura United pada Kamis (16/3/2023). Teco tentunya tak ingin tim asuhannya kembali terpeleset di laga penting tersebut.

By admin