JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di Pasar Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (10/3). Kepala negara ingin memastikan ketersiadaan bahan pokok di daerah, jelang bulan suci Ramadan.

“Itu yang kita ingin cek itu, kondisi stoknya ada tidak. Suplainya ada tidak. Harganya seperti apa,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers usai peninjauan di lokasi.

Meski berada di daerah pelosok, lanjut Jokowi, harga bahan pokok seperti bawang merah dan minyak goreng di Pasar Mendenrejo cukup baik, dibanding sejumlah daerah lainnya.

“Tadi bawang merah harganya hanya Rp 30 ribu, yang lain-lain saya lihat kemarin Rp 38 ribu, Rp 40 ibu, di sini hanya Rp 30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp 14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira, harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” ujarnya.

Selain mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, pada kesempatan itu Kepala Negara juga membagikan bantuan sosial bagi para pedagang dan masyarakat di sekitar pasar.

By admin