JawaPos.com – Tersingkirnya Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions musim ini membuat manajemen berencana melakukan perombakan besar-besaran. Mereka dikabarkan telah menyiapkan delapan daftar target pemain di bursa transfer mendatang.

PSG tersingkir setelah dikalahkan Bayern Muenchen di babak 16 besar. Fakta itu tentu saja bertolak belakang dengan misi Les Parisiens yang ingin merengkuh trofi di turnamen tersebut, apalagi mereka telah mengeluarkan uang besar untuk membangun skuad sejauh ini.

Kegagalan PSG melewati babak 16 besar Liga Champions untuk kelima kalinya dalam tujuh musim membuat Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, geram. Petinggi di Qatar itu bahkan kehabisan kesabaran dengan pelatih Christophe Galtier dan penasehat sepak bola, Luis Campos.

Dalam mencari solusi untuk situasi Les Parisiens saat ini, Campos tampaknya telah memutuskan memulai perombakan skuad di akhir musim. Daftar menakjubkan dari delapan pemain yang bisa ditandatangani klub di musim panas telah muncul di media.

Klub raksasa Prancis itu diharapkan dapat menandatangani Milan Skriniar, target jangka panjang, dengan status bebas transfer dari Inter Milan. Menurut L’Equipe (melalui Foot Mercato), mereka sedang mencari bek tengah lainnya, dengan Pau Torres dari Villarreal diidentifikasi sebagai rekrutan potensial.

Gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, juga muncul sebagai target transfer untuk PSG menjelang musim panas. Namun, dia bisa menjadi target yang tidak layak karena dia baru saja menandatangani kontrak dengan klub Belanda itu hingga 2027.

Kouadio Kone dari Borussia Monchengladbach kemudian dianggap sebagai alternatif dari Sangare. Kendati demikian, Les Parisiens telah menetapkan keputusan mereka untuk memperkuat lini tengah musim panas ini.

Di lini serang, bintang Manchester City Bernardo Silva dikatakan menjadi target utama tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut. Mereka juga bisa menghidupkan kembali minat mereka pada Ryan Cherki dari Olympique Lyon, yang mereka coba rekrut pada Januari 2023.

Sementara pentolan SSC Napoli, Victor Osimhen, juga menjadi target PSG, tetapi dia dilaporkan lebih memilih pindah ke Liga Premier. Campos diklaim baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan agen pemain asal Nigeria itu untuk meyakinkannya agar berubah pikiran. Jika itu gagal diwujudkan, Goncalo Ramos dari Benfica dipandang sebagai alternatif ideal.

PSG bakal melepas pemain

Perombakan skuad besar-besaran membuat PSG membutuhkan ruang di skuad mereka. Langkah paling kongkret tentu saja melepas sejumlah pemain yang dianggap tak lagi dibutuhkan.

Karena itu, Les Parisiens dikabarkan ingin berpisah dengan pemain pinjaman Georginio Wijnaldum, Leandro Parades, dan Julian Draxler. Sementara tawaran akan dipertimbangkan untuk Carlos Soler dan Juan Bernat.

Kepergian Lionel Messi dan Neymar akan memberi mereka lebih banyak kelonggaran finansial. Sementara itu, Les Parisiens belum memutuskan apakah akan mempermanenkan peminjaman Hugo Ekitike atau tidak.

By admin