JawaPos.com – Aktor Ari Wibowo sempat membuat unggahan di akun media sosialnya sedang melakukan olahraga pilates bersama sang istri. Hal itu mengundang pertanyaan di kalangan netizen mengingat dulunya dia terbiasa memilih jenis olahraga bela diri, gym, hingga angkat beban.

Ditemui di bilangan Sudirman Jakarta, Ari Wibowo menjawab pertanyaan netizen atas keputusannya memilih olahraga pilates. Dia mengaku sering melakukan olahraga pilates karena memang merasakan manfaatnya secara langsung pada tubuhnya.

Ari Wibowo mengatakan, dia memutuskan melakukan olahraga pilates berawal dari cedera otot yang dialaminya lantaran keseringan angkat beban.

“Saya pernah injury lagi angkat beban dan pilates itu sangat membantu,” ujar Ari Wibowo di acara Pilates Re Bar Sahid.

Ari Wibowo mengungkapkan olahraga angkat beban dan pilates, domain yang dilatih memiliki perbedaan. Dengan angkat beban yang dilatih adalah otot besar. Sedangkan pilates justru melatih otot-otot kecil untuk ketahanan tubuh.

“Otot saya gede tapi kaku, tapi dengan pilates ada kelenturan. Pilates juga dibantu alat-alat yang canggih, melatih otot kita yang jarang dilatih padahal itu sangat diperlukan dalam aktivitas sehari-hari,” katanya.

Kendati olahraga jenis ini banyak digemari kaum hawa, Ari Wibowo menegaskan pilates bisa untuk laki-laki dan perempuan. Pilates bisa menjadi terapi bagi orang-orang yang mengalami sakit karena dapat menguatkan tubuh.

Selain itu, pilates bisa menyatukan pemahaman antara jiwa dan raga supaya saling bekerja sama membantu menyegarkan tubuh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Merasakan manfaatnya secara langsung, Ari Wibowo dalam seminggu bisa beberapa kali melakukan olahraga ini. Dia bahkan berani menginvestasikan uangnya di bisnis ini menjadi salah satu investor untuk cabang di daerah Jakarta Selatan.

By admin