JawaPos.com – Banyak pemain di Premier League datang dari negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya.

Bagi yang tidak fasih, klub Premier League membutuhkan jasa pengajar bahasa Inggris. Sara Duque termasuk salah seorang pengajar yang sudah jadi langganan.

Duque menguasai beberapa bahasa seperti Portugal, Inggris, Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Bukan hanya itu, Duque merupakan magister ilmu psikologi olahraga dan pembinaan mental di Spanyol sehingga bisa memahami karakter pemain selain dari tutur katanya.

”Dalam sepak bola, komunikasi yang jelas antar pemain sangat penting dan dibutuhkan dalam menjalankan strategi dan membuat keputusan dalam waktu sepersekian detik,” tutur Duque tentang tugasnya seperti dikutip Sportskeeda.

Masalah timbul karena Duque terlalu cantik dan seksi untuk menjadi mentor bahasa Inggris. Alhasil, WAGs (istri dan kekasih pesepak bola) di Premier League dibuat cemburu.

Maria Emilia Ferrero, kekasih striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez, dan Carolina Miarelli (kekasih gelandang Liverpool FC asal Brasil Arthur Melo) termasuk di antaranya.

Maria tentu kesal ketika banyak fans City yang berniat menjodohkan Alvarez dengan Duque.

By admin