JawaPos.com – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap motif pembunuhan perempuan yang jenazahnya dicor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Hasil penyelidikan memunculkan dugaan pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh masalah utang piutang antara pelaku dan korban.

“Menurut dari pada keterangan suaminya (korban) adanya masalah utang piutang. Terkait dengan bisnis masalah ekonomi, masalah jual beli besi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (9/3).

Meski begitu, penyidik terus melakukan pendalaman terhadap dugaan tersebut. Sebab, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk adanya motif lain.

“Tapi ini dalam proses pemeriksaan sementara ya,” jelas Trunoyudo.

Sebelumnya, dua jenazah perempuan ditemukan di rumah kontrakan di Jalan Nusantara, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Keduanya diduga menjadi korban pembunuhan. Hasil identifikasi menemukan fakta jika kedua korban ini adalah H, 47, dan Y, 28.

Penemuan dua jasad wanita itu berawal dari seorang suami yang melaporkan kehilangan istrinya. Saat dicari, ditemukan sepeda motor yang digunakan istrinya sebelum menghilang ada di lokasi kejadian.

Di dalam kontrakan, polisi menemukan seorang pria berinisial P dalam kondisi tergeletak karena diduga bunuh diri dengan cara menyayat tangannya. Polisi juga menemukan cor-coran semen yang diduga menjadi tempat penguburan dua jenazah.

By admin