JawaPos.com–Ali Parawansa, anak dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunggah sebuah surat pengunduran diri dari Partai Demokrat. Ali menyampaikan mundur dari partai berlambang mercy itu melalui media sosial, Instagram.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Fairouz Huda angkat bicara. Saat isu pengunduran diri Ali muncul, dia konfirmasi ke Ali. Tepatnya pada 20 Februari.

” Mas Ali menegaskan, isu itu hanya kabar burung belaka. Mas Ali menyatakan masih tetap setia terhadap Partai Demokrat,” terang Fairouz kepada JawaPos.com.

Fairouz mengaku kaget ketika mendapatkan kabar terkait mundurnya Ali dari partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

”Jika saat ini ada lagi fenomena pengunduran Mas Ali dari Partai Demokrat, tentu saja kami kaget. Kami cek ke media sosial Mas Ali, unggahan yang mengisyaratkan mundur dari Partai Demokrat sudah tidak ada,” jelas Fairouz.

Dia menyatakan hal itu masih menjadi realitas semu. Dan tidak bisa sepenuhnya disimpulkan menjadi fakta yang sesungguhnya.

Menurut dia, informasi tersebut masih simpang siur. Dia meminta agar publik untuk tidak terpengaruh dengan kesimpulan sepihak.

”Karena secara formal pun, Mas Ali masih belum ada indikasi untuk mundur dari Partai Demokrat. Bahkan sebaliknya, dia sangat intim berkomunikasi dengan kami sesama pengurus,” papar Fairouz.

Dia menambahkan, Ali masih mengikuti semangat denyut nadi perjuangan Partai Demokrat di Jatim.

”Kami masih berkeyakinan, Mas Ali, tetap pada jalur yang tepat, di rumah besar perjuangan kaum muda Demokrat, khususnya di Jawa Timur,” ujar Fairouz.

By admin