JawaPos.com–Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya William Wirakusuma mengingatkan para pengembang untuk memelihara jalan yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Surabaya. Terutama pada musim hujan saat ini.

”Jalan merupakan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) yang harus diserahkan pengembang kepada Pemerintah Kota Surabaya,” ungkap William anggota Fraksi PSI.

Kemudian, William menyampaikan, ketika PSU belum diserahkan, pemeliharaan jaringan jalan menjadi tanggung jawab pengembang.

”Saya mohon para pengembang yang belum menyerahkan PSU wajib memelihara jalan di wilayah pengembangan, karena pada musim hujan banyak sekali jalan rusak dan menjadi berlubang,” ucap William.

Legislator PSI yang juga wakil ketua Pansus Raperda Penyerahan PSU tersebut menyampaikan, tahun ini, ada 88 pengembang yang akan menyerahkan PSU. Para pengembang yang tahun ini akan menyerahkan PSU wajib memastikan saat penyerahaan fisik kondisi PSU termasuk jalan dalam keadaan baik.

William menjelaskan, warga Surabaya harus dapat menikmati kualitas jaringan jalan yang baik dan mulus. Warga sering memiliki pengertian bahwa jalan adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Surabaya.

”Padahal seharusnya jaringan jalan yang belum diserahkan adalah tanggung jawab pengembang, jangan sampai citra Pemerintah Kota Surabaya menjadi jelek karena banyaknya jalan berlubang yang sebenarnya adalah tanggung jawab pengembang,” jelas William.

By admin