JawaPos.com – Persebaya Surabaya gagal membawa tiga angka dari Stadion Demang Lehman, kandang Barito Putera. Klub berjuluk Greens Force harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Persebaya bahkan sudah tertinggal lebih dulu berkat gol Yuswanto Aditya pada menit ke-33. Hingga pertandingan babak pertama usai, Persebaya masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Persebaya bisa membuat pertandingan makin seru setelah Ahmad Nufiandani mencetak gol pada menit ke-53. Pertandingan itu membuat kedua tim saling jual-beli serangan untuk mencari gol tambahan.

Sayang, Persebaya justru kecolongan berkat gol sundulan dari Renan Alves pada menit ke-80. Alves berhasil memaksimalkan kelengahan klub kebanggaan warga Surabaya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Hasil itu sebenarnya sangat disayangkan bagi Persebaya, karena Greens Force sempat mendominasi jalannya permainan. Persebaya bahkan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-27. Namun, tendangan bebas Ze Valente masih membentur pagar betis pemain lawan.

Persebaya juga memberikan ancaman serius setelah kebobolan gol Yuswanto. Sho Yamamoto melepaskan tembakan ke tiang dekat, tapi kiper Barito mampu menepisnya.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sho Yamamoto meliuk-liuk di kotak penalti dan mengirim bola ke sisi kosong gawang yang diselesaikan dengan mulus oleh Ahmad Nufiandani.

Sepuluh menit berselang, Barito Putera hampir mengembalikan keunggulannya. Sayang, Eksel Runtukahu gagal menyelesaikan sepak pojok karena tandukannya di mulut gawang menyamping terlalu jauh.

Rizki Pora merangsek ke kotak penalti. Dia mengirim umpan kepada Beri Santoso. Namun sayang, tandukan Beri melenceng jauh pada menit ke-66.

Persebaya akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Renan Alves memecah kebuntuan tim tuan rumah. Umpan brilian dari Rizki Pora berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pemain asal Brasil tersebut.

Hasil itu membuat Persebaya berada di peringkat 8 dengan torehan 38 poin. Sementara Barito belum beranjak dari posisi 17 dengan hasil 28 angka.

By admin