JawaPos.com–Gita Orlin terus menunjukkan eksistensi di dunia fashion muslim. Terbaru, desainer asal Surabaya itu baru menampilkan rancangan di Muslim Fashion Festival 2023. Pada pergelaran yang kerap disebut Muffest itu, Gita Orlin memamerkan karya yang diberi judul Rose.

Sesuai dengan namanya, desain tersebut terinspirasi dari filosofi dan kecantikan bunga mawar. Dia mengatakan, bunga mawar merupakan simbol cinta dan kasih sayang. Selain itu, bunga mawar juga mengajarkan tentang cara melindungi diri sendiri.

”Jadi makna luar biasa itu yang membuat saya melahirkan karya ini. Karena terkadang kita sebagai manusia juga harus tegas agar tak diremehkan orang lain,” tutur Gita Orlin desainer yang sudah malang melintang di dunia fashion belasan tahun tersebut.

Dalam acara yang berlangsung di The Westin Hotel, Jakarta, Gita memamerkan total 10 look. Dengan menggunakan cutting full klok, loose dress, baby dool, blouse, dan Pallazo. Serta, beberapa aksen untuk mempermanis penampilan turut dimunculkan dalam busana seperti lengan puffy & ruffles unik dengan ciri khas Gita.

Untuk material tambahan, selain kain-kain printing dengan motif bunga rose di-mix dengan logo Gita. Dia menggunakan kain tussue silk, organza, dan lace. Untuk detailnya, dia menggunakan embroidery handmade dengan motif bunga rose tiga dimensi dan dikombinasikan dengan pearl, payet, dan swarosvki.

Tak ketinggalan, di rancangan terbaru yang dikeluarkan untuk Lebaran itu dilengkapi jilbab yang senada. Bahan yang dipilih adalah voal ultrafine.

”Saya memilih semua bahan yang nyaman dipakai, terutama karena ini untuk Lebaran sehingga banyak aktivitas silaturahmi dan sebagainya,” ujar Gita Orlin.

”Jadi di pakaian itu, saya memilih kain yang sangat ringan dan nyaman, lalu di jilbab, itu bahannya lembut dan tanpa disetrika pun itu sudah bagus,” lanjut dia sembari menunjukkan koleksinya.

Koleksi kali ini juga terdiri atas warna yang kontras. Yakni, ivory dan hitam. Bukan tanpa alasan, Gita menilai warna ivory cocok dipakai ketika pagi hari saat mengunjungi sanak saudara. Sementara hitam, dapat digunakan di segala acara dan juga dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Pada momen Muffest, merupakan kali pertama mengikuti ajang yang sudah ada sejak 2016 itu. Menurut dia, tampil di salah satu event fashion muslim terbesar di Indonesia sangat membanggakan.

”Muffest merupakan salah satu event yang sangat bergengsi dan tentunya terkonsep banget.  Di sini beda dari event yang lain, karena kita langsung bertemu dengan para reseller. Sebelum event berlangsung kita sudah bikin katalog setiap desain yang mau kita keluarin termasuk harganya. Itu agar memudahkan para penonton/customers langsung membeli koleksi yang kita show kan,” jelas Gita Orlin.

Pada pergelaran itu, Gita Orlin mengajak 4 muse spesial. Yakni, Kartika Putri dan Khalisa (putrinya), Adelia Pasha, Heni Purnamasari, serta Shabiya (putrinya).

Melalui rancangan terbaru, dia ingin menyampaikan pesan ke umat muslim khususnya perempuan untuk tak ragu berpenampilan muslim karena saat ini banyak fashion muslim yang modern dan tetap anggun dan juga fashionable.

By admin