JawaPos.com – Pada 2014, Ruben Amorim yang bermain sebagai gelandang SL Benfica dikalahkan 1-5 oleh Arsenal yang diperkuat Mikel Arteta dalam turnamen pramusim Piala Emirates.

Keduanya berada di lapangan selama 24 menit dengan Arteta masuk pada menit ke-61 dan Amorim ditarik keluar di menit ke-85.

Butuh sembilan tahun bagi Amorim dan Arteta kembali berhadapan. Bukan lagi sebagai pemain, melainkan pelatih. Amorim pun sudah berganti klub, Sporting CP.

”Musim ini (performa) Arsenal luar biasa. Meski begitu, mengalahkan mereka bukan hal yang mustahil,” tutur Amorim menghadapi first leg 16 besar Liga Europa kontra Arsenal di Estadio Jose Alvalade dini hari nanti (siaran langsung mOji/Champions TV 1/Vidio pukul 00.45 WIB).

Amorim dan Arteta merefleksikan dua pelatih muda dan berprestasi. Amorim, yang berusia 38 tahun atau dua tahun lebih muda dari Arteta, memenangi Primeira Liga dan Taca da Liga pada musim penuh pertama menangani Sporting CP (2020–2021).

Sementara itu, Arteta memenangi Piala FA dan Community Shield di musim pertama menangani The Gunners (2019–2020). Musim ini, Arsenal memuncaki klasemen sementara Premier League.

By admin