JawaPos.com – Counter Strike telah menjadi game yang dicintai di kalangan gamer selama bertahun-tahun, dengan iterasi terbarunya, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dirilis pada 2012. Namun, rumor versi baru, mungkin bernama Counter-Strike 2, telah beredar selama bertahun-tahun, dengan banyak yang menganggapnya hanya rumor belaka.

Namun, selama akhir pekan lalu, jurnalis Richard Lewis melaporkan bahwa versi baru CS:GO sedang dalam proses. Kabar gembira untuk para gamers yang sudah lama menantikan iterasi berikutnya dari game ini, Counter Strike 2 akan dibuat menggunakan mesin Source 2.

Dilansir dari Rockpapershotgun, versi beta untuk versi baru Counter Strike 2 bisa diluncurkan pada Maret 2023. Tanggal 1 April menjadi kemungkinan tanggal terbaru rilis game tersebut.

Selain itu, kebocoran NVIDIA baru-baru ini mendukung laporan Lewis. Hal ini karena dua file baru yang dapat dieksekusi telah diperkenalkan yang tampaknya terkait dengan versi yang akan datang menjelang peluncuran beta-nya.

Tim yang mengerjakan versi baru ini termasuk anggota yang mengawasi pengembangan iterasi sebelumnya dalam franchise Counter-Strike. Namun, CS:GO memiliki beberapa masalah yang sebagian besar tidak ditangani untuk sementara waktu. Dan keterlibatan anggota tim yang berpengalaman ini mungkin menjelaskan mengapa mereka belum ditangani.

Versi baru CS:GO akan dibuat di Source 2 dan dikatakan memiliki perjodohan yang lebih baik. Dan tingkat tik 128, yang membuatnya sejalan dengan gelar saingan Valorant. Sementara beberapa berspekulasi bahwa versi baru bisa disebut Counter Strike 2, Gabefollower, pembocor CS:GO terkemuka, tidak setuju dan mengklaim bahwa itu akan disebut CS:GO Source 2 sebagai gantinya.

Mereka juga telah mengkonfirmasi bahwa skin pemain akan tersedia di versi baru. Meski demikian, terlepas dari apa nama versi barunya, tampaknya penggemar Counter-Strike akan segera mendapatkan peningkatan.

Ini adalah berita yang menggembirakan bagi para penggemar penembak taktis, yang popularitasnya terus meningkat selama bertahun-tahun. Faktanya, jumlah pemain bersamaan Steam menunjukkan bahwa CS: GO lebih populer dari sebelumnya di tahun 2023.

Valve, pengembang CS:GO, belum mengomentari situasi tersebut. Namun, penggemar hanya perlu menunggu sebulan untuk mengetahui apakah versi baru ini nyata atau tidak Dengan peningkatan yang disebutkan, versi baru CS: GO pasti akan menarik penggemar lama dan pemain baru.

By admin