JawaPos.com – Artis Velove Vexia memiliki kulit yang sensitif. Tak jarang kulitnya mengalami masalah apabila dia tidak benar-benar menjaga diri.

Masalah kulit yang sering dialami Velove Vexia adalah munculnya bintik merah yang mendatangkan rasa gatal. Sembarangan duduk saja, diakui putri pengacara O.C. Kaligis itu, bisa mengakibatkan kulitnya jadi merah. Velove juga pernah menjalani syuting di air laut dan dia mengalami gatal pada kulitnya.

“Karena kulit aku sensitif, kalau kena matahari yang terik banget bisa muncul bintik-bintik gitu,” kata Velove Vexia dalam acara Aveeno di bilangan Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Dengan kondisi kulitnya yang seperti itu, Velove Vexia sangat mendandalkan body lotion. Menurutnya, hal itu bisa mengurangi kulitnya jadi merah atau gatal. Kendati demikian, dia sangat berhati-hati dalam memilih body lotion. Salah memilih lotion juga berdampak pada kulitnya jadi memburuk.

Sekalinya Velove merasa cocok dengan produk tertentu, ia biasanya akan selalu menggunakannya. Sebab, dia tidak bisa gonta ganti produk dengan kondisi kulitnya yang sensitif.

“Sebenarnya setiap ada produk terbaru gitu pengin cobain, tapi aku nggak bisa kayak gitu. Kalau teman aku ‘kulit badak’, pakai produk apa pun dia nggak mengalami masalah kulit,” tuturnya.

Velove selalu menggunakan body lotion setelah selesai mandi dan pada saat akan tidur di malam hari. “Aku kan biasa tidur di ruangan ber-AC,” katanya.

Untuk bagian wajah, Velove Vexia biasanya melakukan perawatan kulit dengan melakukan scrub dengan memanfaatkan bahan alami yaitu gula dan madu. Dia biasanya melakukan hal tersebut setiap satu minggu sekali.

“Kalau syuting outdoor aku lebih rajin. Cuma yang lebih aku fokusin pakai sabun yang bisa melembabkan karena aku suka mandi air hangat yang lumayan” katanya.

By admin