JawaPos.com – Ada rindu yang terpendam dalam diri Gomes de Oliveira setelah Gresik United dibubarkan pada Senin (6/3). Selain suasana kekeluargaan yang begitu baik dalam tim, satu hal yang akan dirindukannya adalah kuliner di Kota Pudak.

Kuliner favorit Gomes sejak ditunjuk menjadi manajer Gresik United adalah nasi krawu. Makanan asli Gresik itu hampir selalu dipesan setiap melatih Gede Sukadana dkk.

”Saya sangat suka rasanya. Pedas dan manis. Nikmat sekali,” ungkap Gomes.

Mantan pelatih Madura United itu menyatakan, nasi krawu bukanlah menu baru favoritnya. Sebelum ditunjuk menjadi manajer Laskar Joko Samudro, dia pernah beberapa kali makan nasi krawu ketika berkunjung ke Gresik.

”Tapi tidak tahu, akhir-akhir ini suka sekali. Rasanya beda, sekarang enak,” katanya, lantas tertawa.

Suwiran ayam yang dipadu nasi hangat dengan taburan serundeng, menurut Gomes, sangat menggoda selera. Perpaduan itu sama sekali tidak pernah dilihatnya di Brasil, negara asalnya.

”Tidak ada makanan seperti ini. Yang mirip bentuk dan rasanya tidak ada. Jadi, hanya di sini (Gresik) saya bisa makan nasi krawu,” jelasnya.

Karena itu, dia berkeinginan bisa memasak sendiri nasi krawu untuk nantinya ditunjukkan kepada keluarga besarnya di Brasil. ”Tapi, sekarang belum belajar. Masih niat saja,” ujarnya.

By admin