JawaPos.com – Persija Jakarta akan menjalani laga tandang keempat Liga 1 sepanjang tahun ini. Macan Kemayoran kali ini bakal sowan ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023).

Bek sayap Persija, Firza Andika, menyebut dirinya bersama rekan-rekannya sangat siap menatap partai tersebut. Waktu persiapan yang panjang membuat timnya memiliki kebugaran yang bagus.

“Alhamdulillah tim dalam kondisi yang sangat baik. Selama kami melakukan persiapan, semua berjalan sesuai dengan arahan dari pelatih,” tutur Firza.

Sebenarnya Persija datang ke Samarinda tidak dalam kondisi terbaiknya. Sebab, tiga pemain asingnya, Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, dan Hanno Behrens, tidak dapat bermain karena cedera dan sakit.

Selain itu, delapan pemain pun membela Timnas U-20 di Piala AFC U-20 2023, yaitu Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Deaner Missa, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya Nugraha, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Meski begitu, Firza dan kawan-kawan akan berusaha memenangkan duel dengan tim tuan rumah. Tambahan tiga poin dibutuhkan untuk menjaga asa finis di posisi terbaik.

“Kami akan berusaha maksimal untuk pertandingan melawan Borneo agar kami bisa memenangkan pertandingan tandang kami,” katanya.

Pernyataan Firza itu mengacu pada catatan yang kurang baik Persija di empat laga tandang terakhir. Sebab, Macan Kemayoran hanya mengantongi satu poin saja.

Sementara Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan bahwa anak didiknya akan berusaha ekstra keras untuk membombardir gawang lawan. Menurutnya, pemain Persija kurang tajam saat bermain di markas lawan sejauh ini.

Tak hanya satu poin yang didapat, Tim Ibu Kota pun hanya bisa membukukan satu gol dari empat pertandingan tandang terakhir.

“Setiap kami melakukan laga tandang, kami selalu kesulitan mencari ritme dan mencetak gol. Kami tahu itu. Jadi, kami harus siap dan saya percaya dengan para pemain bahwa mereka akan berusaha keras,” ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

By admin