JawaPos.com – Tren fotografi terus berkembang dari waktu ke waktu. Kalau dulu perangkat besar-besar dan repot untuk dibawa kemana-kemana, sekarang lain. Saat ini untuk bisa membuat konten epic bisa dengan mudah hanya menggunakan smartphone saja.

Selain perangkatnya yang bertransformasi, needs penggunanya juga demikian. Salah satu tren yang sedang hits misalnya, adalah fotografi malam hari. Konsep fotografi ini menawarkan hal yang beda, city light, gelap malam, cahaya bintang bahkan Bulan memberi sentuhan tersendiri pada foto yang dibuat.

Untungnya, saat ini perangkat smartphone penunjang fotografi malam hari mendukung hal tersebut. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G, bersamaan dengan Galaxy S23+ 5G dan S23 5G, membawa peningkatan teknologi yang memungkinkan pengguna membuat konten foto dan video malam hari dengan sangat mudah dan canggih.

Penasaran hal apa yang membuat Galaxy S23 Series 5G mumpuni untuk membuat konten di malam hari? Berikut keunggulan Samsung Galaxy S23 Series 5G:

Nightography
Keunggulan pertama yang membuat Samsung Galaxy S23 Series 5G mumpuni untuk membuat konten di malam hari yang anti flare adalah karena adanya fitur Nightography. Pengguna setia Samsung pasti sudah hafal, fitur apa ini.

Nightography adalah serangkaian fitur yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan kualitas foto terbaik di kondisi pencahayaan yang minim. Jadi, jika biasanya penentuan lokasi dalam membuat konten foto menjadi salah satu aspek yang paling challenging, dengan Galaxy S23 Series 5G tidak demikian.

Seri smartphone termutakhir dari Samsung ini hadir sebagai jawaban untuk membantu kamu menjadikan berbagai tempat jadi tampak lebih estetik. Tak peduli latar cahayanya, siang atau pun malam, dengan Nightography, konten tetap bisa dihasilkan dengan baik di kondisi gelap baik di dalam maupun luar ruangan.

Yang bikin mind blowing lagi, peningkatan teknologi Nightography di Galaxy S23 Series 5G juga didukung pengembangan fitur-fitur fotografi dan videografi di malam hari. Kini, pengguna bisa menikmati fitur Night Selfie yang lebih epic.

Kenapa? Hal ini berkat dukungan kamera Super HDR yang untuk pertama kalinya diperkenalkan Samsung di Galaxy S23 Series 5G. Pengguna akan mendapatkan hasil selfie yang lebih tajam walau saat gelap.

Lalu, fitur Night Portrait kini telah dibekali AI atau Kecerdasan Buatan pengenal objek terbarukan untuk low light portrait yang lebih detail dan realistis. Jangan khawatir memotret di malam hari, foto yang dihasilkan dipastikan tetap tajam dan detail.

Adaptive Pixel 200MP
Selanjutnya, keunggulan di Galaxy S23 Series 5G yang bikik pengguna jadi semakin kece saat membuat konten di malam hari selain dengan Nightography adalah handset ini dibekali teknologi kamera Adaptive Pixel 200MP.

“Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan Adaptive Pixel 200MP yang lebih epic karena sensor gambar terbaru yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi, wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang menghasilkan foto dan video nightography lebih detail dan vivid,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Galaxy S23 Ultra 5G, pengguna bisa menikmati Adaptive Pixel 200MP yang menawarkan tingkat detail luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari pendahulunya.

Apalagi, Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan pengguna menggunakan HDR resolusi 50MP dengan dynamic range yang empat kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Galaxy S23 Ultra 5G juga dibekali teknologi Tetra2pixel yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Jadi, pengguna akan mendapatkan foto yang lebih tajam dan vivid baik itu saat terang benderang maupun low light.

Melengkapi kebutuhan konten malam kamu, Galaxy S23 Series 5G juga telah didukung dengan penggandaan sudut Optical Image Stabilizer (OIS). Teknologi kamera OIS di Samsung Galaxy S23 Series 5G telah mendukung di semua arah untuk meningkatkan stabilitas kamera ketika mengambil gambar di kondisi minim cahaya, termasuk saat harus menggunakan shutter speed yang lebih lambat atau merekam sambil bergerak.

Berkat algoritma ISP atau Image Signal Processing berbasis AI terbaru dan penggandaan sudut OIS di semua arah, Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengoreksi noise dengan lebih optimal sekaligus menampilkan lebih banyak detail dan warna saat memotret di kala low light.

Dengan begitu, baik foto dan video yang diambil di kondisi pencahayaan yang minim, hal ini tidak perlu menjadi kekhawatiran bagi para pengguna. Dengan Galaxy S23 Series 5G, konten mereka akan memiliki kualitas yang lebih baik.

Astrophoto di Expert RAW
Keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy S23 Series 5G yang bikin pengguna dan para gadget enthusiast geleng-geleng kepala adalah adanya fitur Astrophoto di Expert RAW. Fitur Expert RAW bisa dengan mudah digunakan di di menu kamera.

Sedikit menjelaskan mengenai fitur Expert RAW, aplikasi ini memberi pengguna kendali penuh atas kamera perangkat mereka seperti Mode Pro, tetapi dengan manfaat tambahan: Foto RAW yang dihasilkannya masih mendapat manfaat dari HDR multi-bingkai.

Ini kemudian dapat diimpor ke aplikasi seperti Lightroom, di mana Anda dapat menggunakan semua data RAW untuk mengubah gambar dan mendapatkan tampilan yang Anda inginkan.

Di Expert RAW Samsung Galaxy S23 Series 5G yang tambah menarik adalah adanya fitur Astry. Fitur ini seperti namanya memungkinkan pengguna untuk bisa menangkap keindahan bintang di langit dengan Astrophoto, layaknya menggunakan kamera professional tanpa peralatan khusus.

Fitur ini juga memiliki mode Multi Exposure yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan teknik fotografi profesional untuk menyatukan dua gambar atau lebih dalam satu frame foto.

Fitur Astrophotography itu hadir untuk memudahkan pengguna memotret bintang-bintang di langit. Fitur tersebut mencakup dua mode. Pertama, mode “Astrophoto” pada fitur Expert RAW untuk memotret bintang-bintang. Lalu, ada mode “AstroHyperlapse” untuk merekam jejak bintang di langit.

Sebelum menggunakan mode Astrophoto, pengguna harus mengunduh dulu fitur Expert RAW. Jangan khawatir, nggak perlu repot, kini fitur Expert RAW juga bisa langsung diunduh oleh pengguna lewat menu “More” pada aplikasi kamera Galaxy S23 Ultra.

Setelah mengunduh, pengguna bisa mengeklik fitur “RAW Expert”. Lalu, klik “Settings” di pojok kiri atas, pastikan opsi “Save pictures in RAW format” dan toggle “on” pada opsi “Special photo opstions”. Dengan begitu, pengguna bisa memotret bintang dengan Astrofoto.

Bila pengaturan sudah disetel, pengguna tinggal kembali ke kamera Expert RAW. Di pojok kiri atas, pengguna bakal melihat ikon seperti rasi bintang. Klik ikon tersebut untuk menemukan fitur Astrophoto. Di sana, pengguna bisa mengatur durasi foto mulai dari paling cepat 4 menit hingga paling lama 10 menit untuk kemudian melengkapi koleksi konten malam hari kamu dengan Galaxy S23 Series 5G.

Segala kecanggihan untuk membuat konten malam hari dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G sudah bisa kamu dapatkan. Mulai 24 Februari 2023 lalu, Samsung Galaxy S23 Series 5G sudah tersedia baik di toko daring maupun gerai retail terdekat.

Konsumen juga bisa merasakan pengalaman epic menggunakan Galaxy S23 Series 5G dengan mengunjungi acara consumer launch pertama di Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp 4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp 2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp 750.000.

Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp 899.000 dan free casing senilai Rp 499.000. Dan bagi konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB), Rp 21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp 25.999.000 (12GB/1TB).

Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp 15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp 17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp 12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 13.999.000 (8GB/256GB).

By admin