JawaPos.com – Setelah Alex Rins lebih dulu meluncurkan liveri barunya untuk musim 2023, giliran rekan setimnya di LCR Honda Takaaki Nakagami yang memamerkan corak baru motornya.

LCR Honda menjadi satu-satunya tim MotoGP yang menurukan dua liveri berbeda. Itu dikarenakan sponsor utama masing-masing rider berbeda.

Jika, Rins didukung GIVI, Nakagami masih setia disokong Idemitsu.

Tahun ini, motor Honda RC213V tunggangan Nakagami lebih didominasi warna hitam dan putih. Dengan logo besar Idemitsu merah.

Sama dengan Rins, peluncuran liveri Nakagami juga dilakukan secara daring dengan menggunggah video bertema ”the Power of Dream” alias ”Kekuatan Mimpi”.

Dalam video tersebut Nakagami bermimpi kembali ke tahun 1953. Saat itu peluncuran motornya bukanlah berbentuk motor balap, tapi motor bebek.

Kemudian dia kaget dan terbangun, lalu peluncuran liveri aslinya dimulai.

Takaaki Nakagami berpose bersama motor barunya untuk musim balap MotoGP 2023. (MotoGP.com)

”Mimpi balapku kali pertama dimulai dari ketika hadir di GP Jepang saat usiaku masih sembilan tahun. Di sana aku bertemu idolaku Daijiro Kato,” ungkapnya dikutip dari Crash.

”Sejak saat itu aku mengatakan pada diriku bahwa suatu saat aku akan menjadi seperti dia. Dia adalah idola terbesarku, bahkan sampai sekarang.”

Tahun ini menjadi musim keenam Nakagami di MotoGP. Tahun lalu, posisinya sempat terancam oleh rider Jepang lainnya yang juga runner up Moto2 Ai Ogura. Namun, akhirnya dia dipertahankan.

Cedera tangan akibat insiden dengan Marc Marquez di Aragon membuat Nakagami absen di tiga ronde pada akhir musim lalu.

 

 

By admin