JawaPos.com – LCR Honda menjadi satu-satunya tim yang menurukan motor dengan dua liveri. Maka, peluncurannya pun dilakukan terpisah.

Hari ini, yang pertama meluncurkan corak baru motornya adalah Alex Rins. Tahun ini adalah musim perdananya Rins membalap untuk tim pimpinan Lucio Cecchinello tersebut.

Sebelumnya, sejak debut di kelas premium pada 2017 pembalap berambut kribo tersebut berada di bawah bendera Suzuki. Nah, setelah Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP tahun lalu, dua pembalapnya ditampung Honda.

Joan Mir, mantan rekan satu tim Rins di Suzuki, mendapat tempat di tim utama Repsol Honda.

Peluncuran liveri baru Alex Rins dilakuan secara daring. Yakni dengan mengunggah video berisi sebuah fragmen jenaka.

Ceritanya, Rins yang sedang tidur mengalami “mimpi buruk”. Manajer Tim Lucio Cecchinello mengirimkan beberapa boks berisi suku cadang motornya. Dia kemudian diminta merakit sendiri motor Honda RC213V miliknya itu.

Rins baru terjaga saat si bos benar-benar meneleponnya. Suara di ujung sana meminta Rins datang ke markas LCR untuk melihat motor barunya.

”Mimpiku ada menjadi juara dunia,” ujar pembalap Spanyol tersebut dikutip dari Crash.

”Ini adalah musim ketujuhku di MotoGP. Setiap tahun aku belajar hal baru … memasuki musim 2023 aku akan bekerja keras dan determinasi tinggi.”

Mendapatkan akses lebih besar pada pengembangan motor RCV membuat Rins lebih memilih membalap untuk LCR ketimbang menerima tawaran dari RNF Aprilia atau Gresini Ducati.

Namun, RCV saat ini membutuhkan pengembangan lebih besar setelah tahun lalu menjadi satu-satunya motor yang gagal meraih satupun kemenangan.

Liveri baru Honda LCR milik Alex Rins. (MotoGP.com)

Rins menyongsong tes pramusim kedua di Portimao pekan ini sebagai rider tercepat nomor 19 pada tes sebelumnya di Malaysia. Catatan waktu tercepatnya lebih lambat 1 detik dibanding Luca Marini (VR46 Ducati) yang menduduki posisi teratas pembalap tercepat.

Dalam simualasi sprint race rerata pace-nya terpaut 0,5 detik di belakang Marini. Artinya, Rins benar-benar masih jauh dari ideal.

Tentang, liveri Rins, motornya masih mendapat sokongan besar dari GIVI yang mendominasi corak. Warna merah, biru, dan hijau, mendominasi motornya.

Rencananya, Takaaki Nakagami juga meluncurkan liveri baru di hari yang sama.

 

By admin