JawaPos.com – Tiga hari berturut-turut tampil di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, NCT Dream mampu mempertahankan energinya. Mereka menuntaskan tur The Dream Show 2: In A Dream di Indonesia dengan maksimal Senin (6/3).

Konser yang dipromotori Dyandra Global Entertainment itu diwarnai ucapan dari member NCT Dream yang tak berhenti menyampaikan rasa senang atas semangat yang diberikan Sijeuni (panggilan fans NCT Dream) di konser tersebut.

Ketujuh member, yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung, membawakan sekitar 30 lagu di setiap hari konser itu. Dimulai dengan single Glitch Mode dan dipungkasi Candy.

’’Kemarin dan kemarinnya lagi, banyak Sijeuni yang mengikuti nyanyian kami dengan baik. Dan, masih banyak lagu yang aku harap bisa kalian ikuti hari ini,’’ ucap Renjun di awal konser hari terakhir itu.

Dia mengajak Sijeuni membuat harmonisasi yang lebih luar biasa dari dua hari sebelumnya. Bahkan, karena fans Indonesia lebih sering menyanyi bersama daripada melakukan fanchant, Haechan mengajak battle untuk mengetahui siapa yang lebih unggul dalam menikmati lagu-lagu di konser tersebut.

’’Kayaknya hari ini bakal jadi hari yang terbaik. Kita akan adu bersama antara NCT Dream dan Sijeuni, siapa yang lebih bisa menikmati konser ini. Mari kita battle bersama ya,’’ ujarnya.

Sampai pada lagu Sorry, Heart selesai dinyanyikan dan kembali masuk ke ment (waktu istirahat menyanyi). Mark, leader grup tersebut, menantang penonton untuk menyanyikan satu bait dari lagu itu tanpa musik dan iringan member NCT Dream.

Tak butuh waktu lama, terdengar paduan suara penonton yang kompak menyanyikan lagu balada tersebut. Usaha itu pun berbuah manis. Para member memberikan hadiah tepuk tangan untuk Sijeuni.

Konser itu merupakan penampilan pertama mereka di Indonesia dengan formasi full member. Pada 2019 mereka telah menggelar The Dream Show 1 di Jakarta dengan formasi enam orang. Sebab, Mark sempat lulus dari unit tersebut karena konsep grup mereka yang harus graduation setelah menginjak usia legal.

Namun, setelah NCT Dream menjadi unit fix tanpa bongkar pasang, akhirnya tur pertama mereka sebagai 7 Dream dimulai tahun lalu. Tur dunia itu menyinggahi berbagai kota di Asia, Amerika, dan Eropa sepanjang tahun ini.

’’Ini adalah konser kita bertujuh pertama. Jadi, aku tidak akan melupakan konser yang menakjubkan selama tiga hari di Indonesia ini,’’ kata Mark di ment terakhirnya.

Setelah berhasil melakukan konser tiga hari dengan lancar, Chenle menambahkan bahwa mereka berjanji akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

’’Terima kasih banyak sudah mengikuti nyanyian dengan baik, dan juga melompat menggila bersama kami. Saya beneran merasa seru dan senang sekali. Indonesia NCTzen beneran mantul. Karena itu, kami pasti akan kembali konser di Indonesia lagi,’’ tambahnya, menggunakan bahasa gaul saat mengucap mantul.

By admin