JawaPos.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo membagikan 1.000 pasang sepatu air (bot) kepada siswa dari tujuh sekolah di Kecamatan Tanggulangin kemarin (6/3). Sepatu itu diberikan sebagai antisipasi banjir yang kerap melanda sekolah tersebut.

Yang mendapat bantuan adalah SMPN 2 Tanggulangin, SDN Banjarasri, SDN Kedungbanteng, SDN Banjarpanji, TK Muslimat NU Banjarpanji, TK DWP Banjarasri, dan TK DWP Kedungbanteng. Selama ini, sekolah-sekolah tersebut kerap terdampak banjir.

Sepatu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dikbud Sidoarjo Tirto Adi di SMPN 2 Tanggulangin. ’’Kami sangat mengapresiasi. Kondisi banjir tetap tidak libur. Patut diacungi jempol,’’ kata Tirto.

Meskipun pada kenyataannya pembelajaran, tentu tidak bisa berjalan efektif seperti dalam kondisi normal. Dia mengharapkan, sepatu itu nanti bisa digunakan saat banjir melanda.

Pantauan Jawa Pos, kemarin genangan di Tanggulangin sudah surut. Para siswa juga kembali belajar secara normal. Sebelumnya, sebagian siswa SMPN 2 Tanggulangin belajar di masjid hingga belajar daring.

Kepala SMPN 2 Tanggulangin Sukardi mengatakan, hampir satu bulan pembelajaran kurang efektif. ’’Semoga ini jadi penambah semangat buat anak-anak,’’ ujarnya. Jika sewaktu-waktu banjir, sepatu bot itu bisa digunakan.

By admin