JawaPos.com – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi jenazah lain korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Kali ini ada 5 korban yang terungkap identitasnya berdasarkan pemeriksaan.

“Sehingga sampai hari ini total korban yang teridentifikasi ada 8,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3).

Lima jenazah yang teridentifikasi yakni tiga jenazah pria dan dua jenazah perempuan. Kelimanya teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan dan pencocokan DNA.

Berikut 8 korban yang berhasil diidentifikasi, termasuk 5 orang yang teridentifikasi hari ini:

1. Fahrul Hidayatulah, 28.
2. Muhammad Bukhori, 41.
3. Iriana, 61.
4. Sumiati, 71.
5. Raffasya Zayid Athallah, 4.
6. Trish Rhea Aprilita, 12.
7. Suheri, 32.
8. Hadi, 32.

Sebelumnya, Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, mengalami kebakaran. Api yang membesar dan asap hitam terlihat membumbung tinggi di udara. Hal itu dikonfirmasi pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

“Objek pipa bensin Pertamina,” ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Jumat (3/3). Menurut Mulat, kejadian itu tepatnya terjadi di Jl. Tanah merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.

Corporate Secretariat Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengonfirmasi kebenaran peristiwa kebakaran di kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

Adapun terkait penyebabnya, Irto menyebut pihaknya belum mengetahui. Pasalnya saat ini hal yang sedang diupayakan adalah pemadaman. “Kita belum tahu penyebabnya. Mohon doanya,” kata Irto.

By admin