JawaPos.com – Baru-baru ini, video YouTube tertentu menyebabkan beberapa pengguna ponsel pintar mengalami masalah yang signifikan. Menurut beberapa laporan, video tersebut menyebabkan beberapa ponsel Pixel mogok atau rusak seketika saat diputar.

Selain itu, beberapa pengguna juga melaporkan mengalami masalah jaringan seluler setelah mencoba menonton video tersebut. Masalah tersebut dapat mereka perbaiki setelah reboot.

Masalah tersebut telah dilaporkan oleh banyak pengguna di utas Reddit, termasuk mereka yang menggunakan ponsel Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 6, Pixel 6 Pro, dan Pixel 6A. Anggota staf dari The Verge juga melaporkan mengalami crash saat mencoba memutar video di Pixel 6 mereka.

Namun, tidak semua pengguna ponsel Pixel mengalami masalah tersebut. Dengan beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat Pixel mereka dapat memutar video tanpa masalah.

Video yang dimaksud adalah adegan dari film horor fiksi ilmiah Alien. Video ini tersedia dalam format gambar 4K HDR dan berusia lebih dari dua tahun. Meskipun tersedia untuk sementara waktu, video tersebut baru-baru ini menyebabkan masalah pada ponsel Pixel.

Sejauh ini dilaporkan masalah tersebut menimpa pengguna smartphone Pixel. Kendati demikian, sangat disarankan pengguna ponsel pintar lainnya yang berpotensi terpengaruh untuk tidak menontonnya.

Penyebab masalah tersebut saat ini tidak diketahui, dan Google belum merilis pernyataan terkait masalah tersebut. Namun, beberapa pengguna berspekulasi bahwa masalahnya mungkin terkait dengan cara Pixel menangani warna.

Hal ini mirip dengan masalah yang menyebabkan wallpaper tertentu mogok beberapa ponsel Android sebelumnya. Meski demikian, ponsel Pixel terkenal dengan kemampuan pemutaran video.

Hal ini menjadikan perhatian yang signifikan bagi mereka yang sangat bergantung pada perangkatnya untuk kemampuan ini. Fakta bahwa masalahnya memengaruhi beberapa perangkat Pixel dan bukan yang lain menunjukkan bahwa masalahnya tidak terkait dengan video itu sendiri.

Melainkan bagaimana perangkat memproses data. Insiden tersebut menyoroti pentingnya pengujian perangkat lunak dan jaminan kualitas untuk mencegah terjadinya masalah seperti ini. Karena ponsel Pixel semakin populer, Google harus mengambil langkah-langkah untuk memastikan perangkatnya diuji secara menyeluruh sebelum dirilis ke publik.

By admin